ANEKA

PKBM Tegar Jaya Patila Selenggarakan UNBK Paket B

LUTRA.UPEKS.co.id–Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) Tegar Jaya Desa Patila Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara melakukan Ujian
Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket B setara SMP yang dilaksanakan di gedung SMK Negeri 1 Luwu Utara.

Kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) lancar tanpa kendala. Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diikuti paket B sebanyak  15 warga.

Pengelolah PKBM Tegar Jaya, Hasmini S.Sos menjelaskan, ”Alhamdulilah saat ini total data warga belajar yang sudah masuk paket B 327 orang paket C 450 di  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tegar Jaya.

Namun saat ini paket B 15 warga belajar laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer se-Lutra wu karena hanya PKBM Tegar Jaya yang saat ini mampu mengikuti Pelaksanaan UNBK,”jelas Hasmini yang juga  pengelola PAUD/TK Mawar dan TPA AL Islam Patila.

Lebih lagi, karena setiap tahun kuota kelulusan terbatas, jadi tidak sekaligus kami luluskan.

Mengenai tempat pelaksanaan UNBK)paket B yang dilaksanakan di SMKN 1 Lutra, Hasmini menjelaskan, sebenarnya  pelaksaan ujian ini, kami hanya numpang tempat saja, karena kapasitas SMKN 1 Lutra ini sangat mencukupi untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK).

Namun pelaksanaan ini kami laksanakan, Jumat(10/5/2019) dan Sabtu (11/5/2019), agar tidak mengganggu kegiatan sekolah.

Hasmini mengatakan, berlangsungnya kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Alhamdulillah tidak ada kendala dan lancar sampai hari terakhir  ujian hari Sabtu kemarin.

Hosting Unlimited Indonesia

“Harapan kami sebagai pengelola PKBM Tegar Jaya supaya warga Luwu Utara, terutama merekrut dan menampung warga belajar putus sekolah sebagai tindak  lanjut dari program Pemerintah dibidang PAUD dan Dikmas, sehingga diharapkan tidak ada lagi kesenjangan sosial dibidang pendidikan yang mengakibatkan
pengangguran,” tutur Hasmini S.Sos yang juga Lurah Bone-Bone Kecamatan Bone-Bone.

“Pengelola PKBM Tegar Jaya, Hasmini mengatakan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan bagi peserta didik putus sekolah, dikarenakan faktor biaya karena  berasal dari keluarga kurang mampu, akibat kenakalan remaja sehingga harus dikeluarkan dari sekolah. Selain itu kurang perhatian dari orang tua sendiri dan menganggap
kebutuhan pendidikan bagi anak-anak tak penting,” jelas Lurah Bone-Bone, pada media ini, Senin(13/5/2019).

Juga kami mengharapkan warga putus sekolah bisa mengikuti pendidikan kejar paket, supaya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.  Diharapkan pula, warga belajar yang saat ini mengikuti UNBK bisa lulus 100%.

Sekedar diketahui, PKBM Tegar Jaya, bulan April 2019 lalu, telah juga melaksanakan UNBK untuk ujian paket C sebanyak 44 siswa ditempat yang sama  ini.

PKBM Tegar Jaya sejak berdirinya di tahun 2012 sampai saat ini telah mencetak 327 alumni paket B sedang untuk paket C sebanyak 450 orang.

” Dan alumni paket C ini sudah menyebar di beberapa perusahaan di Papua, Kalimantan, Sulawesi Tengah, Makassar, Sulawesi Tenggara, bahkan salah satu  alumni paket C, Diky yang sudah sukses jadi Formulator obat diwilayah Luwu Timur datang pada saat ujian, berterima kasih kepada kami dan memberi semangat  kepada peserta ujian paket B, bahwa dirinya bisa sukses dan lanjut Kuliah dan berhasil meraih Sarjana,” pungkas Hasmini.(yustus).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top