EDUKASI BUDAYA

PIP dan BP2IP Barombong Lantik 1.010 Perwira di Lapangan Karebosi

PELANTIKAN PERWIRA. Petinggi PIP dan BP2IP Barong yang turut hadir saat menghadiri pelantikan 1.010 Perwira Transportasi Laut PIP-BP2IP Barombong di Lapangan Karebosi, Selasa (30/4/2019). (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong melantik 1.010 Perwira Transportasi Laut di Lapangan Karebosi, Selasa (30/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Umiyatun Hayati Triastuti mengingatkan kepada para perwira yang dilantik untuk siap menghadapi tantangan era digitalisasi atau era revolusi industri 4.0.

Hosting Unlimited Indonesia

Kepala BPSDM, Umiyatun Hayati Triastuti mewakili Menhub, Budi Karya Sumadi dikawal Direktur PIP, Capt. H. Rachmat Tjahjanto MM.,M.Mar dan Kepala BP2IP Barombong, Capt. Sugiyono M.Mtr.,M.Mar, disambut pedang pora. (Foto: IST)

“Secara fundamental akan mengubah kehidupan kita, pekerjaan kita dan banyak sekali yang akan berubah karena pengaruh revolusi industri kali ini. Hanya satu cara untuk menjawab tantangan tersebut yaitu berubah dan selalu belajar dan belajar. Sehingga kita mampu bersaing dengan pelaut mancanegara,” ujar Umiyatun.

Salah satu isi Nawacita pemerintah Republik Indonesia adalah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dan salah satu pilar utamanya adalah membangun kekuatan maritim yang didukung oleh peningkatan keselamatan pelayaran dan keamanan maritim.

Umiyatun Hayati Triastuti juga sangat mengapresiasi kinerja BPSDM yang terus berupa untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang transportasi, khususnya keamanan dan keselamatan transportasi laut.

“Sebagai modal dasar yang tidak bisa tergantikan dalam mewujudkan keselamatan bidang maritim adalah sumber daya manusia, untuk itu pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Pengembangan SDM Perhubungan yang tidak henti-hentinya, dan tidak mengenal lelah selalu berusaha dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang transportasi, sehingga keamanan dan keselamatan transportasi laut dapat terjaga dengan baik,” terang Umiyatun. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top