SULAWESI SELATAN

Pesantren Miftahul Khair Cetak Hafids Quran

LUTRA, Upeks.co.id–Bagi orang tua yang ingin anak-anaknya menjadi lenghapal Quran (hafidz),  tidak salah jika memilih Pesantren Miftahul Khair.

 

Pesantren ini sudah terbukti mencetak para hadfiz yang sudah meraih sejumlah penghargaan di Ajang MTQ tingkat Luwu Utara maupun Sulawesi Selatan.

 

Pesantren ini memiliki dua pondok atau kampus, di Desa Batu Alang Kec Sabbang Selatan dan di Poddo Kelurahan Bone Kec Masamba.

Pimpinan Pondok Pesantren, Drs KH Idris AN di sela-sela penamatan santri dan santriwati, Rabu (1/5/2019) kemarin mengatakan, saat ini puluhan santri dan santriwati telah mengharumkan nama daerahnya masing-masing dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) maupun STQ.

Hosting Unlimited Indonesia

“Hari ini kita menamatkan puluhan santri, yang rata-rata mereka memiliki hafalan 6 S/d 10 juz,” ucap KH Idris AN.

Menurutnya, selain Ijazah Non Formal terakreditasi, Alumni Pesantren Miftahul Khair tentu saja akan mendapat Ijazah Formal layaknya Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Ijazah Masdrasah Aliyiah (MA).

“Jadi selain pendidikan Formal layaknya sekolah MTS, pendidikan Non Formalnya adalah Tahfidzul Quran, Fiqih Syariah, Fiqihul Akbar atau hukum Syariah Hukum Tauhid, juga ada pengajian kitab kuning tentu saja Bahasa Arab dan Inggeris, ” tandasnya.

Soal  biaya mondok, KH Idris AN menjelaskan untuk masuk santri membayar biaya pembangunan yang bisa dicicil, dan  Rp350 ribu per bulan ditanggung makan selama tiga kali.

“Bagi warga Miskin,  gratiskan masing-masing dua orang per kecamatan, jadi minta tolong kalau ada anak kurang mampu bisa diantar ke sini, kita bina menjadi Hafidz Quran, ” ucapnya.(yustus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top