ANEKA

Lelang Shal Palestina, Wakil Bupati Enrekang Beli Satu Shal

ENREKAG, UPEKS.co.id — Rangkaian safari Ramadhan Hafizh Palestina, Syekh Bilal Abu Thir sudah masuk dua hari di Enrekang. Minggu malam  (12/5/2019) berada di Masjid Agung Enrekang, setelah memimpin salat Isya dan Tarwih diadakan penggalangan donasi dengan lelang Shal Palestina. Karena  jumlah shal yang tersedia hanya 12, maka semuanya laku dengan harga satu shal sebanyak satu juta rupiah.

Nampak di antara 12 peserta lelang yang tampil ke depan jamaah Masjid Agung Enrekang adalah Bapak Wakil Bupati Enrekang, Asman. Wabup mengambil satu  shal seharga 1 juta. Dengan demikian 12 shal yang laku dilelang berarti terkumpul donasi sebesar 12 juta rupiah.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kita sangat priharin akan keadaan bangsa Palestina, khususnya di Gazza, oleh karena itu kita harus turut berpartisipasi. Palestina adalah tanggungjawab kita  semua,” katanya sambil menghimbau masyarakat Enrekang untuk ikut berpartisipasi.

Usai lelang, Syekh Bilal Abu Thir dan rombongan dijamu santap malam langsung Wakil Bupati Enrekang. Bahkan mereka makan sahur bersama di Rumah  Jabatan Wakil Bupati Enrekang.

“Daerah kita ini dimuliakan dengan kedatangan tamu dari Gaza, mereka mau berbagi dan menceritakan kenyataan yang dialami di negerinya.” Kata Asman.

Abu Thur menyampaikan terima kasih dan merasa sangat bersyukur bisa disambut oleh Wakil Bupati Daerah Enrekang.

“Alhamdulillah dalam perjalanan saya yang perta kali ke Indonesia, saya dibawa keliling berjumpa saudara-saudara di Sulawesi Selatan, dan malam ini kami  dijamu oleh Tuan Rumah dengan sangat takzhim. Semoga masyarakat Indonesia dapat berkunjung ke Palestina ketika kami sudah merdeka,” harap Bilal Abu  Thir. ( Sry).

#TRENDING

To Top