MAKASSAR CITY

Kemilau Ramadan Bersama Bright Gas, Dukungan Pertamina Mendorong Geliat UMKM

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Bertepatan dengan Bulan Ramadan 1440 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyelenggarakan Program ‘Kemilau Ramadan bersama Bright Gas’.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran parkir Gedung Mulo, Jl. Jend. Sudirman No. 23, tepatnya di Area Pasar Ramadan yang sudah dimulai sejak tanggal 9 Mei yang lalu sampai dengan tanggal 2 Juni 2019 dan dimeriahkan sebanyak 56 tenan.
 Acara Kemilau Ramadan Bright Gas ini akan dimulai setiap harinya pada pukul 16.00 sampai dengan 18.30 WITA.
Communication & Relations Pertamina MOR VII Ahad Rahedi mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung UMKM dalam pengembangan usahanya. Momen ini diupayakan sebisa mungkin untuk menggeliatkan UMKM.
“Tahun ini kita punya semangat hijrah meraih berkah. Berusaha merangkul UMKM agar usahanya lebih berkah. Karena masih ada yang menggunakan gas bersubsidi. Betul usaha mengambil untung sebesar besarnya, tapi kalau tidak berkah juga tidak bagus ke depannya,” kata Ahad.
Sementara, Sales Executive LPG Rayon 2 PT Pertamina MOR VII Angga Kusuma mengatakan, bright gas ada beberapa kelebihan dibandingkan yang subsidi. Salah satunya menggunakan dua katup sehingga tingkat keamanan dalam pencegahan kebocoran lebih baik.
“Bright gas juga punya aneka kemasan. Ada 220 gram sampau 12 kg,” ujarnya.
Untuk mendorong penggunaan Bright gas, Pertamina memberikan kemudahan dengan program tukar tambah.
“Punya dua tabung hijau, mau ditukar ke 5,5 kg cukup dibayar isi ulangnya saja. Jadi bisa ditukar tambah,” tuturnya.
Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan menyampaikan bahwa rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam Kegiatan Kemilau Ramadan Bright Gas ini diantara nya buka bersama dengan anak yatim dari Panti Asuhan Jabal Rahmah – Hertasning, yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 18 Mei 2019.
“Bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilaksanakan kegiatan Lomba Masak Menu Buka Puasa bagi masyarakat pelanggan setia produk Bright Gas dan pendaftaran lomba masak ini dibatasi hanya untuk 5 orang peserta” ujar Hatim.
Dalam momen dan kesempatan ini juga Pertamina MOR VII mendukung Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan memberikan sponsor untuk booth atau stand untuk pelaku usaha UMKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kemilau Ramadan Bright Gas ini.
“Sebanyak 50 UMKM turut serta memeriahkan kegiatan Kemilau Ramadhan Bright Gas, dari berbagai macam jenis UMKM dari mulai kuliner yang paling banyak, fashion dan handycraft turut meramaikan area pasar Ramadhan tahun ini” ujar Hatim lagi.
Sedangkan pada Tanggal 25 Mei 2019 nanti akan diadakan Talkshow Enterpreneurship bersama UMKM. Talkshow ini bebas dan terbuka untuk semua pengunjung yang hadir di Kemilau Ramadhan Bright Gas mulai dari Pukul 16.00 sampai dengan menjelang waktu berbuka puasa.
Dengan dilaksanakannya talkshow ini Pertamina berharap dapat menginspirasi masyarakat terutama para perempuan millenials yang berminat untuk memulai bisnis UMKM, di bidang kuliner makanan khususnya. Narasumber untuk talkshow ini pun didatangkan dari sesama pelaku UMKM itu sendiri yaitu pengusaha Catering Bu Dedeh yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang kuliner prasmanan. Bu Dedeh juga akan membagikan resep rahasia masakan favorit dan demo masak pada acara di tanggal tersebut.
Selain itu Tim Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Pertamina MOR VII dalam setiap rangkaian acara Kemilau Ramadan Bright Gas ini juga akan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai cara mengatasi anomali tabung gas untuk keselamatan yang disertai dengan games interaktif, doorprize dan hadiah menarik.
“Kami berharap di Bulan Ramadan kali ini, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pertamina MOR VII, salah satunya Kemilau Ramadhan Bright Gas ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat, sehingga dapat bersama-sama memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk dapat Hijrah Meraih Berkah,” tutup Hatim. (hery).
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top