ANEKA

Kapolsek Saluputti Kunjungi dan Bantu Pengungsi di Lembang Buri’

TANA TORAJA,UPEKS.co.id– Musibah Tanah retak di Lembang Buri Kecamatan Rembon Kabupaten Tana  Toraja sekitar satu kilometer dan melintasi pemukiman penduduk mengakibatkan 151 jiwa atau 34 KK mengungsi.

Keretakan, Rabu (1/5/2019) di Lembang Buri Kec. Rembon dipicu tingginya curah hujan yang terus melanda  wilayah Tana Toraja dalam beberapa bulan terakhir.

Sebagai bentuk keprihatinan atas bencana alam tersebut, Personel Polsek Saluputti Polres Tana Toraja dipimpin  Kapolsek Saluputti, Iptu Martinus Pararuk kunjungi posko pengungsian warga Kampung Buttu Tanga Lemb. Buri’  Kec. Rembon di posko pengungsian di halaman Kantor Lembang Buri’.

Kegiatan dirangkaikan, menyerahkan bantuan kepada warga yang mengalami musibah berupa beras dan  diterima oleh Kepala Lemb. Buri’ Rembon, Senin (6/5/2019).

Kapolsek Saluputti, Iptu Martinus Pararuk berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat serta meringankan beban para pengungsi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa nilainya, tetapi semoga dengan bantuan dan kedatangan kami ini dapat meringankan beban saudara-saudara sekalian,” Ucap Kapolsek Saluputti.

Kehadiran Polri di Posko Pengungsian salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah dan sekaligus memantau situasi dan kondisi para pengungsi setelah beberapa hari tinggal di posko Pengungsian yang disediakan pemerintah.

Pemerintah dan masyarakat Lembang Buri’ berterima kasih kepada kepolisian atas kehadiran dan kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah.

Hasil pemantauan Polsek Saluputti dan Keterangan Pemerintah Lemb. Buri’ bahwa kondisi fisik para pengungsi, secara umum dalam keadaan baik dan persediaan bahan makanan masih mencukupi untuk kebutuhan dalam beberapa hari kedepan.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat serta pemerintah, kami mohon doanya kiranya curah hujan dapat segera berhenti dan musibah longsor di kampung kami dapat terhindarkan” ucap Kalem Buri’ pada Upeks. (Anton).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top