SULAWESI SELATAN

Hardiknas, HPMB-Raya Demo di Depan Kantor Bupati Bantaeng 

BANTAENG, UPEKS.co.id-Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB-Raya) melakukan aksi unjuk rasa di jalan poros Provinsi di depan kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang,Kamis (2/5/19).

Menurutnya, Momentum 2 Mei merupakan hari pendidikan Nasional juga sebagai ajang mengevaluasi dan menyampaikan semua hal yang berkaitan tentang dunia pendidikan dan kebebasan berpendapat di muka umum sudah diatur dalam UU NO 28 tahun 2002, dimana pendidikan merupakan proses penting bagi Keberlangsungan Negara maupun suatu Daerah secara Khusus.

“Olehnya itu penting untuk menghadirkan sebuah dunia pendidikan yang adil dan merata agar regenerasi yang dihasilkan bisa bersaing dan berbuat banyak untuk Negara dan Daerah,” jelas Misbah selaku jendral lapangan aksi.

Hosting Unlimited Indonesia

Aksi tersebut menuntut dugaan,melihat banyaknya ketimpangan didunia pendidikan yang sudah berlarut-larut dan terkesan tidak adanya upaya untuk menyelesaikan di tanah Butta Toa atau kabupaten Bantaeng.

Misbah menambahkan, agar pemerintah kabupaten Bantaeng segera mengusut tuntas Tanah sengketa yang ada di Desa Binto Maccini Desa Kaloling (SD Inpres Kaloling) dan Desa Barua (SD Inpres Barua).

“Kami minta untuk evaluasi kurikulum Pendidikan dikabupaten Bantaeng dan mendesak Pemerintah daerah untuk membuat regulasi terkait beasiswa di kabupaten Bantaeng,” ucapnya dalam teriakan orasinya.

Lanjutnya,dalam teriakan orasinya mendesak pemerintah kabupaten Bantaeng dan dikbud untuk melakukan pembenahan rumah adat yang ada di Benteng somba Opu.

“Kami minta transparansikan anggaran TA APBD 20% untuk sektor Pendidikan dan stop diskriminasi pendidikan di desa dan di kota”, jelas dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa menyebut demonstrasi ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

“ada sekitar 30an personil dilibatkan dalam pengamanan aksi ini,” ungkapnya.(IPA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top