EDUKASI BUDAYA

Dinsos Sulsel Gelar Olimpiade Kepahlawanan

* Diikuti 45 Siswa Perwakilan dari 15 Sekolah

SAMBUTAN. Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulsel, Fadli Lesmana saat memmberikan sambutan pada pembukaan Olimpiade Kepahlawanan di Hotel Continent Centrepoint Panakkukang, Jumat (3/5/2019). (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Olimpiade Kepahlawanan di Hotel Continent Centrepoint Panakkukang, Jumat (3/5/2019).

Kegiatan berupa story telling atau cerita kepahlawanan ini sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai kepahlawanan di kalangan generasi muda.

Olimpiade Kepahlawanan ini diikuti sebanyak 45 orang siswa yang berasal dari perwakilan 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulsel, Fadli Lesmana SH, yang mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan sosial pada dasarnya merupakan salah satu unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang harus terus dilestarikan dan didayagunakan.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal ini sangat penting, sehingga bisa menjadi bagian dari sikap dan perilaku sehari-hari. “Agar nilai tersebut dapat dilestarikan dan didayagunakan, maka diperlukan suatu tahapan dan proses dalam rangka mensosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan sejak dini kepada masyarakat,” katanya.

Fadli juga berharap kepada siswa yang mengikuti Olimpiade Kepahlawanan ini meningkatkan pemahaman nilai-nilai kepahlawan yang dipelopori oleh para pejuang kemerdekaan itu dapat diteladani oleh generasi penerus bangsa.

Senada, Kepala Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Haerati SE MM, melaporkan, kegiatan olimpiade kepahlawanan ini berlangsung sehari dengan tim juri yang berasal dari unsur Akademisi, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

Tim juri terdiri dari Prof. Dr. A. Rasyid Asba MA, Dr. A. Suriadi Mappangara MHum, Dr. Bambang Sulistiyo, Drs. Syakhruddin DN M.Si, Haerati SE MM, dan Dra. Hj. Suarni S.Sos.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan dan menciptakan pemahaman mengenai nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan sosial di kalangan generasi muda, khususnya siswa-siswi, para pelajar SMA/ SMK,” terangnya. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top