Dinkes Terima Peserta Internship Dokter Indonesia Angkatan ke-VII

  • Whatsapp

Dinkes Terima Peserta Internship Dokter Indonesia Angkatan ke-VII

SINJAI, UPEKS.co.id–Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai terima peserta Internship Dokter Indonesia Angkatan ke-7 Priode 2019/2020. Kegiatan ini  berlangsung di aula pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Senin (13/5).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 11 orang dokter internship diterima secara resmi oleh Kepala Dinkes sinjai dr. Andi Suryanto Asapa terdiri dari berbagai Universitas. Diantaranya dari  Universitas Samratulangi 1 Orang, Universitas Tadulako 1 Orang, Universitas Muhammadiyah Makassar 1 Orang, Unhas 1 Orang, dan Universitas Muslim  Indonesia 7 Orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menyampaikan tujuan program ini adalah bagaimana pemahiran dan pemandirian profesi dokter  terwujud. Sehingga saat selesai pendidikan selain dari sisi ilmu kedokteran, etika juga terbawa menjadikan kualitasnya baik.

“Intinya menjadi dokter yg bagus dan memenuhi standar kompetensi yg diharapkan masyarakat. Semua sistem baik di puskesmas maupun di RSUD di Sinjai  sudah terbentuk dan semua harus diikuti prosesnya,” ujarnya.

Lanjut pria yang akrab disapa dr. Dedeth tersebut menerangkan perbedaan yang mendasar adalah bagaimana persoalan tanggung jawab bisa terlaksana.

“Dengan  berkembangnya media hak dan kewajiban pasien sudah menjadi hal yang umum dan harus dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Diketahui lama pelaksanaan program internship ini berlangsung selama 8 Bulan di RSUD sinjai dan 4 Bulan di Puskesmas secara bergiliran.

Turut hadir Perwakilan Sekertariat KIDI (Komite internsip dokter indonesi Provinsi) Sulawesi Selatan Ira Ekawati SKM, serta Kabid Dan Kasi Lingkup Dinas  Kesehatan Kab Sinjai. (egy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *