ANEKA

Bencana Alam, Tahun Ini, Bupati Putuskan tak Buka Puasa Bersama di Jakarta

ENREKANG,UPEKS.co.id– Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, M. Pd memutuskan, tahun ini tidak menggelar buka puasa bersama Keluarga Besar
Himpunan Keluarga Massenrempulu di Jakarta.

Perlu diketahui, Pemkab Enrekang setiap tahunnya menggelar buka Puasa bersama Warga Hikma yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Namun dengan alasan
tertentu tahun ini Pemkab tidak akan menggelar buka bersama di Jakarta.

Hal ini disampaikan Bupati Kepada Sekda Enrekang Drs. H. Chairul Latanro, MM dan seluruh masyarakat yang hadir pada acara buka puasa bersama dan  silaturrahmi yang digelar di Rujab Bupati, Selasa (7/5/2019).

“Maaf tahun ini, saya memutuskan untuk tidak melakukan kegiatan buka puasa bersama di Jakarta seperti tahun – tahun sebelumnya. Alasannya karena kita baru  saja dilanda musibah, ada saudara – saudara kita yang terkena banjir bandang dan tanah longsor jadi kita fokus dulu bantu mereka” tandas Bupati.

Hosting Unlimited Indonesia

Ia mengatakan Pemda harus segera bertindak membenahi daerah yang terdampak bencana dan merelokasi warga yang rumahnya terkena longsor. Menurutnya itu  membutuhkan tenaga, waktu, pikiran dan materi.

Baginya tidak etis jika dia harus berhura – hura makan bersama di Jakarta sementara ada warganya yang hingga saat ini masih berada dipengungsian karena  rumahnya tak lagi layak untuk ditinggali.

“Ada lebih dari seratus rumah yang akan kita relokasi dan itu butuh waktu yang cukup lama. Semoga saudara – saudara kita di Jakarta bisa memahami kondisi  ini. Kita sangat tidak etis jika harus berbuka sampai ke Jakarta sementara dipengungsian saudara – saudara kita masih belum kita urusi,” pungkasnya.

Keputusan Bupati direspon baik oleh masyarakat Enrekang. Sudirman salah satu warga Kecamatan Baraka mengatakan sebaiknya dana yang akan dipakai ke  Jakarta untuk berbuka disalurkan saja kepada para korban banjir dan tanah longsor.

“Saya salut Pak Bupati ambil Keputusan seperti itu. Kalau saya sebaiknya Bupati fokus dulu bantu warganya yang terkena musibah. Mereka butuh tetap menetap  selamanya, bukan ditempat pengungsian seperti sekarang ini,” kata Sudirman. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top