MAKASSAR CITY

Donor Darah Ramadan, TOC Makassar Kumpulkan 39 Kantong

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Tetta Ode Community (TOC) Makassar menggelar aksi donor darah Ramadan 1440 H, Kamis (30/5/2019).

Kegiatan digelar kerjasama PMI Cabang Makassar ini dipusatkan di Warkop Tetta Ode Jl Perintis Kemerdekaan KM 12 Daya, Kecamatan Biringkanaya.

Dalam kegiatan itu, TOC yang merupakan komunitas warkop yang konsen dengan kegiatan sosial itu, berhasil mengumpulkan 39 kantong darah.

Panitia donor darah Ramadan TOC, Uya mengatakan, aksi donor darah di bulan suci Ramadan ini merupakan program atau agenda rutin TOC yang dilakukan bekerjasama dengan PMI Cabang Makassar. 

“Tahun 2019 ini tercatat sudah empat kali kami adakan donor darah. Teranyer malam ini, kami adakan donor di bulan Ramadan di Warkop Tetta Ode. Alhamdulillah malam ini kami berhasil kumpulkan 39 kantong,” kata Uya.

“Tema donor darah kali ini adalah “A Little Blood for a Big Hope” di mana maknanya adalah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” pungkas Uya, Owner Warkop Tetta Ode.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Uya, adalah untuk membantu unit transfusi darah, yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar. Selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari anggota TOC supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

“Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi seluruh anggota TOC dalam membantu orang lain dalam bidang sosial.

Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. (ris)

Loading...

#TRENDING

To Top