Pastikan kenyamanan Pemudik, BPJS Kesehatan Buka 8 Posko Mudik

Pastikan kenyamanan Pemudik, BPJS Kesehatan Buka 8 Posko Mudik

Makassar, Upeks.co.id– Untuk memastikan pelayanan kesehatan pada peserta JKN-KIS dan masyarakat saat menjalani mudik lebaran, BPJS Kesehatan kembali menyiapkan Posko Mudik BPJS Kesehatan Tahun 2019.

Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Wahyudin Bagenda mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak mulai dari tanggal 29 Mei 2019 s.d. 4 Juni 2019 di 8 titik yang padat pemudik.

Bacaan Lainnya

Kedelapan titik tersebut, urai dia, diantaranya Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Rest Area Tol Cikampek Km 57 Karawang, Rest Area Tol Purwakarta Km 88 Purwakarta, Rest Area Tol Ungaran Km 429 Semarang, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Merak Banten.

“Dari evaluasi penyelenggaraan Posko Mudik tahun sebelumnya, kami melihat antusiasme pemudik yang berkunjung dan menikmati layanan yang kami sediakan. Oleh karenanya kami membuka kembali Posko Mudik Lebaran 1440 H. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya,” tuturnya disela kunjungan diposko mudik di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Rabu (29/05/2019).

Sementara itu, Deputi Wil. Sulselbartramal,

dr. Donni Hendrawan, MPH menambahkan pada kegiatan tersebut, pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, relaksasi, pemeriksaan kesehatan, obat-obatan, tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan.

“Kami juga ambulans, apabila peserta diharuskan mendapatkan tindakan urgensi dan harus dengan cepat dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Senada diungkapkan, Kepala BPJS Kes Cab Makassar, dr. Greisthy E L Borotoding, jika posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh, terbagi atas dua tim yang bertugas secara bergantian.

” Masing-masing tim tersebut terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter dan dua orang paramedis. Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar peserta ke rumah sakit apabila diharuskan mendapatkan pelayanan lebih lanjut,” tutupnya. (Mimi)

Pos terkait