SULAWESI SELATAN

Camat Baebunta Selatan, Apresiasi Bupati Lutra 

LUTRA, Upeks.co.id— Guna mengantisipasi kelangkaan tabung LPG 3 kg serta tepat sasaran penggunaannya, Pemda Lutra “dipaksa” bekerja cerdas untuk mengatasinya. Berdasarkan regulasi yang ada, tabung LPG 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera. Namun kenyataan yang ada, tabung melon ini masih saja dipakai oleh ASN.

Solusinyapun mulai dirancang. Salah satu konstruksi solusi yang dibangun adalah melakukan penukaran tabung LPG 3 kg ke tabung LPG 5,5 kg (bright gas), khusus kalangan ASN di Lutra dan akan di data. Namun, target belum tercapai. Dari 3.000-an ASN lingkup Sekretariat Daerah dan Kantor Gabungan Dinas, baru 500-an yang sudah melakukan penukaran.

Bangunan solusi pun kembali direnovasi oleh Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM), yang akan melakukan Launching Penukaran Tabung LPG 3 kg usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2019 mendatang di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

“Sebenarnya Bupati telah mengajak seluruh ASN melakukan penukaran ketika kita membuka 2 booth penukaran tabung LPG di area parkiran Kantor Bupati. Namun, baru 500-an ASN yang melakukannya,” kata Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Selasa (28/5/2019).

Untuk itu, ia berencana melakukan Launching Penukaran Tabung Gas usai upacara Hari Lahir Pancasila.

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani telah mengajak seluruh ASN untuk membantu meringankan beban negara sekaligus beban masyarakat pra sejahtera.

“Ayo kita bantu ringankan beban negara dan juga masyarakat. Semua berlaku untuk ASN karena ASN masuk dalam kelompok yang tidak berhak menggunakan LPG 3 kg,” kita Indah saat itu.

Indah mengatakan, pada 1 Juni 2019, saat upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, seluruh ASN wajib membawa tabung 3 kg ke lokasi upacara dan akan di tulis namanya dari instansi mana, karena usai pelaksanaan upacara akan dilakukan launching penukaran tabung.

“Yang belum atau masih mau menukar, nanti pada 1 Juni 2019. Silakan bawa tabung masing-masing untuk ditukarkan pada hari itu,” tegasnya.

“Karena kita diwajibkan upacara, maka silakan datang semua untuk melakukan penukaran. Nanti kita absen. Dan kita berharap teman-teman dari Pertamina untuk menyiapkan tabung LPG non subsidi 5,5 kg, dalam hal ini agen PT Warna Warni.  Mungkin juga disiapkan tabung LPG 12 kg, jika ada yang mau menukar atau membelinya,” tandas Indah.

Sementara Camat Baebunta, Muh Yamin mengapresiasi langkah yang di bangun oleh Bupati Luwu Utara dan Dinas DP2KUKM, untuk diwajibkan para ASN di Lutra memakai tabung LPG 5,5 Kg.

” Saya apresiasi Pemerintah Daerah untuk melihat warganya yang miskin bisa mendapatkan LPG 3 Kg, dan diusulkan supaya Dinas terkait ketat dalam pengawasan di pangkalan, juga diharuskan pangkalan menyiapkan juga tabung LPG 5,5 Kg supaya ASN tidak kewalahan mencarinya untuk ditukar,” ucapnya seraya menambahkan kami selama ini memakai tabung 12 Kg.(yustus)
Loading...

#TRENDING

To Top