MAKASSAR CITY

Yamaha Kenalkan Konsep Komitmen Layanan 5S

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Makin berkembangnya kebutuhan konsumen sepeda motor membuat Yamaha gencar meningkatkan kualitas pelayanannya.

Diantaranya, Yamaha perkenalkan konsep komitmen layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By.

Hal itu dapat diwujudkan melalui berbagai program, yang mengedukasi hingga memaksimalkan kepuasan konsumen. Karenanya secara rutin dilakukan berbagai cara yang bermanfaat dan meningkatkan kepuasan konsumen.

Misalnya, melalui konsep layanan 3S (Sales, Service, and Spareparts) yang tersedia di dealer-dealer Yamaha. Saat ini ada lebih dari tiga ribu jaringan Yamaha tersebar di seluruh Indonesia.

President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto mengatakan, konsumen telah memanfaatkan layanan tersebut yang sangat membantu untuk mendapatkan produk-produk Yamaha dan memanfaatkan service Yamaha yang sudah terbukti kualitasnya.

Selain itu, lanjutnya, layanan buat masyarakat yang dilakukan Yamaha mencakup Safety sudah digalakkan melalui program teori dan praktek yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Lalu, yang terbaru diperkenalkan adalah layanan spesial Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). “Sehingga dapat dikatakan kini Yamaha memiliki konsep layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By,”ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia

”Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor. Karena itu, kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu “Sales”, “Service”, dan “Spare Parts” yang kami sebut komitmen 3S,”tambah Minoru.

Sementara Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti menambahkan, dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu “Safety” dan “Stand by”.

Dalam perkenalan konsep komitmen layanan 5S ini, menjelaskan mengenai pelayanan baru untuk lebih meningkatkan kepuasan konsumen.

“Kami menyebutnya dengan konsep yang baru yaitu “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”,”ungkapnya

“Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,”jelasnya.

Diketahui, Yamaha menyediakan unit sepeda motor model baru seperti MT-15, FreeGo, Lexi dan motor Yamaha lainnya serta safety gear untuk digunakan partisipan. Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019. (Mit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top