Wakili LL Dikti IX, Unismuh Makassar Lolos Lomba Debat Bahasa Inggris Nasional

  • Whatsapp

Wakili LL Dikti IX, Unismuh Makassar Lolos Lomba Debat Bahasa Inggris Nasional

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lolos ke lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional atau National University Debating Champinship (NUDC) 2019.

Bacaan Lainnya

Dekan FKIP Unismus Makassar, Erwin Akib mengatakan, Unismuh Makassar menjadi satu-satunya perwakilan LL Dikti IX yang lolos.

Mahasiswa yang lolos adalah Muhammad Arham dari Prodi Bahasa Inggris dan Erwin Iriansyah dari Teknik Elektro sebagai Debater. Lalu, Jupri dari Prodi PGSD sebagai perwakilan juri N1.

“Mereka tergabung dalam UKM Bahasa Unismuh Makassar,” kata Erwin yang juga Pembina UKM Bahasa Unismuh Makassar, Kamis (11/4/19).

Erwin pun mengucapkan selamat kepada para mahasiswa Unismuh yang berhasil dalam kompetisi NUDC.

“Ini adalah capaian yang sangat luar biasa, semoga ke depannya pihak Universitas terus memberikan semangat dan memfasilitasi adik-adik mahasiswa untuk lebih maju lagi. Sekali lagi selamat,” katanya.

“Para perwakilan LLDIKTI WIL IX akan diberikan pembekalan (coaching) sebelum berlaga ketingkat Nasional pada bulan juni 2019 nanti,” kata Firman Ali, Sub kemahasiswaan LL Dikti IX.

NUDC tingkat nasional akan dilaksanakan di Surabaya pada Juli 2019 nanti. Setiap perwakilan LL Dikti akan bertanding kembali, perguruan tinggi yang berhasil juara di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia dalam kompetisi debat tingkat dunia atau World University Debating Championship (WUDC) di Thailand pada Januari 2020. (Asrul)

Pos terkait