SULAWESI SELATAN

Wakil Gubernur Temui Bupati Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Permuan ini berkangsung di Enrekang. Antara Bupati H. Drs. Muslimin Bando, M. Pd dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Hadir juga tokoh masyarakat.

 

Muslimin Bando memaparkan potensi Pertanian yang ada di Enrekang, terutama Enrekang sebagai pemasok sayuran terbesar di Indonesia Timur dan Pemasok bawang merah nomor lima di Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati dihadapan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST pada acara kunjungan silaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Enrekang, Selasa (23/4/2019).

 

Acara berlangsung di ruang Pola Bupati Enrekang dan dihadiri Jajaran Forkopimda, Para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD.Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberi sambutan mengatakan sebagai pengemban amanah rakyat yang harus diperbaiki adalah nawaitu.

Hosting Unlimited Indonesia

 

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bertanggungjawab dan amanah. Apapun yang dilakikan jika diawali dengan niat yang baik akan berdampak baik pula terhadap masyarakat.Enrekang menurut Wagub memiliki tanah yang subur, apapun yang ditanam akan tumbuh dengan sempurna.

Untuk itu Pemerintah daerah harus punya terobosan agar  bisa memancing orang – orang untuk tidak sekedar lewat tapi menjadi tempat transit bahkan sengaja datang berkunjung ke Enrekang untuk melihat dan menikmati keindahan sekaligus melihat hasil sumber daya alam yang dimiliki.

 

” Kuncinya kita harus memiliki Grand desain. Potensi Grand desain yang kita punya  yang akan kita kembangkan memnuat Enrekang terlihat lebih cantik, bida menarik wisatawan untuk berkujung tidak sekedar tingaal menginap tapi menikmati hasih bumi yang ada disini seperti salak, kopi fan lain sebagainya”. Kata Wagub.

 

Ia menegaskan jika potensi alam sudah mendukung,  hal yang perlu jadi fokus perhatian adalah Bibit. Setelah panen bagaimana Pemerintah bisa mencari jalan agar hasil panen bisa ditahan atau ditampung dan dilempar kepasar yang tepat.

 

” Saya melihat masyarakat Enrekang kuat dan punya semangat. Maka yang harus dibenahi adalah hilirisasi pertanian. Sekarang Pemkab tinggal melakukan komunikasi ditingkat hilir saja”. Pungkas adik kandung Mentan RI ini. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top