SULAWESI SELATAN

Wakil Bupati Lutra Serahkan Laporan Keterangan LKPJ 2018 ke Ketua DPRD

LUTRA, UPEKS.co.id- Bupati Luwu Utara melalui Wakil Bupati Thahar Rum, Kamis(25/4/2019) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Luwu Utara Akhir Tahun Anggaran 2018.

Penyampaian dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Drs H. Mahfud Yunus, MM.
Hadir para Wakil Ketua, Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid, Perwira Penghubung CBA Sengke, para anggota DPRD Lutra, para pimpinan SKPD dan para Camat se Kabupaten Luwu Utara.

” Dalam sambutan Wakil Bupati, Bupati antara lain minta kepada semua pihak untuk memberikan masukan dan pemikiran yang konstruktif. Dan pafa dasarnya pertanggungjawaban kepada masyarakat yang diwakili oleh DPRD untuk menjelaskan kinerja penyelenggaraan pemerintahan serta wahana untuk penilaian dan perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan kedepan,” ungkap Thahar Rum.

Hosting Unlimited Indonesia

Wakil Bupati Lutra menambahkan penyampaian LKPJ ini adalah sebagai sarana penguatan sinergitas dan kemitraan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai wahana bagi DPRD dalam menjalankan fungsinya, baik fungsi legislasi, budgeting dan fungsi pengawasan. Tentu banyak hal yang harus kita benahi dan tingkatkan bersama di tahun-tahun mendatang,” tutur Wakil Bupati dihadapan peserta Rapat Paripurna.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati dari Wakil Bupati kepada Pimpinan DPRD.

Selanjutnya, sesuai ketentuan yang berlaku, DPRD akan mendalami secara internal melalui mekanisme pembentukan panitia khusus. Output dari hasil pembahasan panitia khusus adalah rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan/atau koreksi.(yustus)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top