ANEKA

Wabup Selayar Apresiasi Gelar Pengawasan Daerah dan Konfrensi AAIPI

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hhadiri Gelar Pengawasan  Daerah Tahun 2019 dirangkaikan Konferensi Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Swiss Bel inn Makassar, Selasa  (2/5/2019).

Dalam acara itu, wabup menandatanganani Peta Pengawasan antara Inspektorat Daerah Provinsi Sulsel dengan  pemkab/kota se-Sulsel. Beberapa kabupaten/kota di Sulsel dapat penghargaan terkait tindak lanjut terbaik.

Wabup Zainuddin mengatakan, gelar pengawasan merupakan agenda tahunan. Tujuannya, memotivasi  pelaksanaan kegiatan di pemerintahan agar lebih efektif.

Hosting Unlimited Indonesia

”Kita berharap, tim tindak lanjut lebih gencar lagi menjalankan kegiatannya, sehingga apa yang kurang bisa kita  tingkatkan ke depan. Pengawasan itu sebenarnya nyaris tidak ada artinya, jika rekomendasi hasil pengawasan  tidak ditindaklanjuti,” kata wabup.

“Yang menarik, saat meeting, hadir narasumber dari Polda Sulselbar, Kejaksaan Tinggi Sulsel dan BPKP Sulsel.  Sehingga ada kejelasan tali temali antara pekerjaan Aparat Pengawasan Fungsional (APF) dengan Aparat  Penegak Hukum (APH), yang mana yang bisa ditindaklanjuti oleh APH dari hasil pekerjaan APF,” tambah  Zainuddin.

Asisten I Pemprov Sulsel, Salim Abdul Rahim berharap agar pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di tahun  2019 dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dalam hal peningkatan kinerja maupun semakin berkurangnya  peningkatan yang dapat berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabag Hukum, Kasubag Tindak Lanjut Bagian Hukum, dan Kasubag Tata Usaha  Perjalanan Bagian Humas dan Protokol Setda Selayar. (Sya).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top