EDUKASI BUDAYA

Upeks-Astra Motor Makassar Galakkan Safety Riding di SMP Ittihad

 

SAFETY RIDING. Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Aini Chairunnisa memberikan bingkisan kepada Kepala Sekolah SMP Ittihad Makassar, Hj.Sitti Aisyah MM atas partisipasinya melaksanakan edukasi safety riding, Senin (29/4/2019)

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Harian Ujungpandang Ekspres kerja sama Astra Motor Makassar terus menggalakkan edukasi safety riding. Kegiatan kali ini merupakan edukasi ketiga di tahun 2019
yang dilaksanakan di SMP Ittihad Jl. Gunung Lokon Kota Makassar, Senin (29/4/2019).

Kepala Sekolah SMP Ittihad Makassar, Dra.Hj Sitti Aisyah MM, menyambut baik kegiatan safety riding ini. Edukasi ini dinilai sangat baik untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang tata cara dalam berkendaraan. Terutama menaati rambu-rambu jalan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan solusi untuk mengurangi hal yang tidak kita inginkan kepada murid SMP yang belum dikategorikan sebagai pengendara sepeda motor.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan tim dari Astra Motor Makassar dan Harian Ujungpandang Ekspres untuk memberikan edukasi yang sangat baik ini. Apalagi di sekolah kami ini anak-anaknya masih sangat perlu diberikan pembinaan karena masih banyak yang belum mengerti pentingnya keselamatan ketika berkendara di jalan raya,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Aini Chairunnisa, mengatakan anak yang baru berumur 10 sampai dengan 15 tahun atau masih duduk di bangku SMP sangat tidak dibolehkan untuk mengendarai sepeda motor.

“Mereka tidak diperbolehkan karena usia yang masih sangat labil dalam melakukan suatu hal. Jadi yang perlu diperhatikan masalah keamanan ketika berboncengan dengan orang tua atau saudara saat berkendara. Jangan lupa, ketika kita dibonceng harus mengingat kelengkapan pengaman mulai dari helm, jaket dan kaos tangan agar kita terhindar dari hal yang tidak diinginkan” terang Aini kepada para siswa yang mengikuti edukasi safety riding. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top