EDUKASI BUDAYA

Universitas Megarezky Makassar Jajaki Kerjasama Universitas MAHSA Malaysia

MAKASSAR, Upeks.co.id — Universitas Megarezky (Unimerz) melakukan kerjasama dengan MAHSA University Malaysia (Universitas MAHSA Malaysia) untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dosen dan mahasiswa.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU antara Unimerz dengan MAHSA University Malaysia dalam acara Rakornas Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) ke VI di Hotel Navotel Surabaya, pada 24-26 April 2019.

Rakornas APDFI VI tersebut diikuti sejumlah perguruan tinggi se-Indonesia yang mengelolah Program Studi Pendidikan Diploma  Farmasi.

Pada penandatanganan MoU tersebut, Unimerz diwakili Dr Hairuddin Kudding,  SS, SKM, M.Kes, sebagai Wakil Rektor IV Bidang Humas, Kerjasama, dan Informatika Unimerz Makassar, dan Nielma Auliah, S.Farm, M.Sc, Apt, sebagai Ketua Prodi D III Farmasi Unimerz.

Hosting Unlimited Indonesia

Kerjasama itu dilakukan untuk menyiapkan tenaga SDM yang akan mencetak tenaga teknis  kefarmasian.

“Tenaga teknis kefarmasian merupakan salah satu aset tenaga kesehatan yang mempunyai sumbangsih dan daya magnet yang strategis untuk peningkatan derajat kesehatan sebagai ujung tombak dalam pelayanan kefarmasian,” ungkap Dr Hairuddin Kudding

Baca: Wisuda Perdana Universitas Megarezky atau Unimerz Makassar, Luluskan 179 Wisudawan dari 5 Prodi

Ditambahkan, kerjasama dengan MAHSA University Malaysia  itu penting bagi Unimerz untuk mengantisipasi persaingan tenaga kesehatan.

“Hal itu harus disiapkan oleh Universitas Megarezky (Unimerz) agar memiliki kompetensi standar profesi tenaga teknis kefarmasian,” sambung Nielma Auliah.

Universitas Megarezky (Unimerz) merupakan salah satu pengelolah program studi Farmasi di jajaran Perguruan Tinggi Swasta di Makassar yang mendapat telah terakreditasi dari BAN PT dengan peringkat B.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top