ANEKA

Tradisi Ritual Terjun ke Laut, Prajurit Lantamal VI yang Naik Pangkat

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Sebagai tanda wujud syukur atas Kenaikan Pangkat (Kenkat) per 01 April 2019, dilaksanakan Tradisi Ritual Unik Terjun Ke Laut  bagi Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) di Dermaga Layang Lantamal VI.

Kegiatan dilaksanakan usai Upacara Peresmian Kenkat Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VI di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI dipimpin  Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI, Letkol Marinir Akhmad Mukhroji, S.Pd, M.A.P, Kamis (04/04/2019).

Dandenma Lantamal VI mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat personel. Bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat memacu semangat dan
motivasi tugas. Hendaknya selalu meningkatkan diri dengan belajar dan berlatih sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

Hosting Unlimited Indonesia

“Ke depan proses Kenaikan Pangkat akan semakin selektif dan kompetitif, untuk itu diharapkan para prajurit dan PNS Mako Lantamal VI agar selalu membekali  diri dan menyiapkan diri kemampuan serta semangat kerja keras”, katanya.

Personel Lantamal VI yang naik pangkat per t01 April 2019 berjumlah 62 Personel. Rinciannya, 25 Bintara, 18 Tamtama dan 19 PNS.

Usai upacara, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas beserta sejumlah pejabat Kadis/Kasatker Lantamal VI memberikan ucapan  selamat kepada seluruh Personel Lantamal VI yang naik pangkat ini.

Saat tradisi terjun ke laut tersebut, juga dilaksanakan tradisi Voordebog yang merupakan tradisi TNI AL, dimana diberlakukan bagi prajurit TNI AL yang naik  pangkat menjadi Kopral Dua (Kopda). Saat pengukuhan pangkat baru menggunakan pakaian dinas upacara, kemudian terjun ke laut dilanjutkan para Personel  lain yang juga naik pangkat. (pen lantamal VI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top