RAGAM

Peringati Hari Bumi, Semen Tonasa Hijaukan Kawasan Eks Pabrik

Pangkep,Upeks.co.id— PT Semen Tonasa memperingati Hari Bumi Internasional dengan melaksanakan penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan di Danau Cinta, kawasan Tonasa Park, Minggu (28/4/19). Khusus untuk pohon yang ditanam sebanyak 500 bibit.

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Subhan mengatakan, Semen Tonasa sebagai perusahaan industri semen, sangat peduli terhadap isu lingkungan. Kehadiran industri, menurut dia, bukan hanya mengejar keuntungan ekonomi semata. Akan tetapi, bagaimana perusahaan industri itu bisa peduli terhadap kawasan lingkungan.

Ia berharap, PT Semen Tonasa bisa menjadi perusahaan yang berkelanjutan atau sustainable business. Dimana, perusahaan tidak hanya menjalankan roda perusahaan demi keuntungan semata, tetapi juga untuk menjaga lingkungan dan memenuhi kebutuhan masa depan generasi penerus.

Hosting Unlimited Indonesia

“Memang orang berpikir bahwa industri semen itu merusak lingkungan, tapi di Tonasa banyak program bergerak pada isu lingkungan. Kita berharap, kehadiran industri bukan hanya menghasilkan dampak ekonomi, tapi juga memberikan jaminan bahwa lingkungan tetap terjaga. Dengan kata lain, bisnis jalan, lingkungan tetap terjaga,” katanya.

Dikatakannya, hingga saat ini, sebagai bentuk kepedulian lingkungan oleh Tonasa, area yang telah ditanami pohon sudah mencapai 40 ribu hektare.

Selain penanaman pohon, Tonasa juga bergerak pada pengelolaan sampah, khususnya sampah plastik dengan membentuk bank sampah dengan bekerjasama dengan berbagai komunitas.

“Mudah-mudahan kedepan kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata. Olehnya itu kita perlu menghijaukan area ini, menanam pohon dan menebar bibit ikan sehingga memberikan manfaat bagi bumi, bagi masyarakat dan kita semua,” tambahnya.(sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top