ANEKA

Panin Dubai Syariah Hadirkan MiniBank dan Payment Point di UIN Alauddin

 


PANIN DUBAI. Tampak (ketiga dari kanan) Branch Manager Panin Dubai Syariah Makassar, Kamaruddin Kammisi, (ke empat dari kanan) Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Musafir pababbari M.Si usai penandatanganan kerjasama PDSB dan UIN Alauddin Makassar terkait layanan minibank dan payment point, kemarin. IST.

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Panin Dubai Syariah Bank (PDSB) menghadirkan minibank di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Bentuk kerja
sama ini untuk mendorong bisnis PDSB yang ditarget tetap tumbuh diatas 30% sepanjang tahun ini.

Secara khusus, kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) PDSB Makassar bersama UIN Alauddin, oleh Rektor UIN Alauddin
Makassar Prof. Dr. H. Musafir Pababbari M.Si dan Branch Manager Panin Dubai Syariah Makassar, Kamaruddin Kammisi, kemarin.

Kamaruddin Kammisi menerangkan, MoU dengan UIN ini terkait dengan kerja sama PDSB dengan kampus baik pendanaan maupun pembiayaaan. Dalam  realisasinya, PDSB akan menghadirkan minibank dan payment point di dalam kampus.

“Ini dalam rangka juga membantu mahasiswa dalam praktek khususnya fakultas ekonomi dan bisnis,” kata Pembina Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo)  Sulsel ini kepada Upeks, Kamis (11/04/19).

Hosting Unlimited Indonesia

Ia menjelaskan, langkah ini menjadi penguatan kerja sama yang terjalin sejak 2016 lalu yang masih ruang lingkup fakultas ekonomi dan bisnis meliputi  pembelajaran, praktek minibank, rekening mahasiswa dan lainnya.

“Kemarin itu untuk tingkat universitas. Jadi lebih luas cakupannya. Kalau minibank untuk praktek mahasiswa dan payment point untuk layanan transaksi kami  akan buka di Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” tuturnya.

Untuk tahun ini, Lanjut Kamaruddin, pihaknya memang programkan hanya satu tambahan payment point. Sementara, di luar itu bentuk penetrasi lainnya dalam  bentuk LSA (layanan syariah bank) untuk pendaftaran haji kerja sama dengan Kemenag.

“Sesuai Rencana Bisnis Bank (RBB) PDSB 2019, kalau untuk kampus dan pesantren masih statusnya pick up service yang kami lakukan,” ujarnya.

Selain orientasi bisnis, kerja sama ini diharapkan akan menciptakan peningkatan soft skill dari mahasiswa, utamanya jurusan perbankan syariah. Sehingga nantinya siap pakai dan tentunya juga bisnis.

“Karena akan melayani kampus walaupun masih terbatas dalam bentuk payment point. Ke depan, PDSB menargetkan bukan hanya sebatas pada minibank dan  Payment point semata. Namun, menghadirkan Cash Management untuk layanan yang lebih komprehensif,” ujarnya.

“Kami harapkan ke depan bisa seperti itu (cash management). Intinya sekarang bank syariah alhamdulillah sudah bisa masuk melayani di UIN,” pungkasnya.  (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top