MAKASSAR CITY

Makassar Butuh Sosok Pejabat Wali Kota yang Visioner

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, diminta untuk menunjuk calon pejabat wali kota yang memiliki visi membawa Makassar lebih maju.

“Masalah perkotaan sangat banyak, mulai dari penataan wilayah, kebersihan kota hingga masalah keamanan harus menjadinl perhatian wali kota nantinya. Tapi paling penting adalah pembangunan yang mengutamakan kepentingan rakyat,” ujar anggota DPRD Makassar, Irwan ST di Makassar, Sabtu (21/4/2019).

Irwan menyebutkan, calon pejabat wali kota Makassar harus visioner, karena visi Makassar menjadi kota dunia harus tetap menjadi prioritas dan berkelanjutan.

“Calon pejabat wali kota Makassar harus visioner,” ungkap Irwan.

Masa pemerintahan di Kota Makassar akan memasuki masa transisi pada 8 Mei 2019 mendatang. Selama setahun lebih, pucuk pimpinan di Makassar akan diisi oleh pejabat wali kota.

Pandangan tentang pengelolaan Kota Makassar dipaparkan oleh Arifin Madjid. Pejabat pratama yang kini dipercaya sebagai Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda pada Deputi Pemberdayaan Pemuda pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hosting Unlimited Indonesia

“Di masa transisi, pemerintahan harus tetap berjalan maksimal. Maksimal dalam melayani masyarakat, maksimal dalam proses pembangunan di segala sektor. Maksimal dalam mewujudkan Makassar sebagai kota dunia, yang masyarakatnya aman, damai dan sejahtera,” ujar Arifin Madjid.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar ini menyebutkan, pejabat wali kota Makassar nantinya harus bisa menjalankan proses pembangunan yang diselaraskan dengan persiapan untuk menggelar pelaksanaan Pilkada selanjutnya.

“Jadi, pejabat wali kota harus sosok yang paham tentang kultur masyarakat Makassar, paham tentang kebutuhan masyarakat Makassar dan juga memiliki pengalaman berada di sistem birokrasi pemerintahan di Makassar,” terang Arifin Madjid.

Di samping itu, pejabat wali kota Makassar harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua stakeholder pemerintah.

“Pejabat wali kota harus bisa memastikan bahwa semua aspek di Pemerintah Kota Makassar maksimal dalam bekerja untuk kemajuan bersama,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, salah satu nama menguat menjadi pejabat wali kota Makassar adalah Arifin Majid.

“Selain pejabat di lingkup Pemprov Sulsel, saat ini, ada nama pak Arifin Majid yang muncul sebagai calon pejabat wali kota Makassar,” kata salah satu sumber di internal Pemprov Sulsel yang enggan disebutkan namanya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top