Ketua TP PKK Makassar Motivasi Ratusan Petani Lorong

  • Whatsapp

Ketua TP PKK Makassar Motivasi Ratusan Petani Lorong

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Di tengah keterbatasan lahan, bukan alasan masyarakat Kota Makassar untuk tidak  berkontribusi terhadap ketersediaan pangan tentunya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, pemerintah kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar memaksimalkan  pendampingan ke masyarakat khususnya pada Kelompok Tani Lorong.

Pedampingan yang dilakukan beragam, mulai dari pengenalan potensi lahan, pembibitan, bantuan peralatan untuk
meningkatkan produksi hingga penjualan serta masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, Kelompok Tani Lorong ini juga dibekali berbagai pengetahuan melalui workshop. Seperti halnya  yang digelar di Makassar Golden Hotel, Selasa (9/4/2019).

Workshop tersebut dihadiri berbagai narasumber mulai dari pemerintahan hingga akademisi, salah satunya yaitu  ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail tampak memotivasi Kelompok Tani Lorong perihal penguatan  ketahanan keluarga melalui peningkatan mutu gizi produk, bahan pangan segar dan olahan.

“Kegiatan sungguh luar biasa, saya saksikan langsung, semangat petani-petani kita juga luar biasa untuk mengikuti workshop hari ini,” terangnya.

Untuk itu, petani-petani lorong ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas melalui ilmu yang didapatkan.  Salah satunya yaitu, bagaimana menjaga kesegaran produk, agar sehat untuk dikonsumsi pastinya.

“Selain menjaga kesegaran produk, petani juga mutlak mengetahui kandungan gizi produk pastinya. Sehingga  dengan workshop ini, petani lorong kita akan mendapatkan semua ilmunya. Bahkan kedepannya saya juga akan  mulai menanam, karena hal ini menyehatkan,” terangnya.

Indira juga berharapmelalui workhshop yang dimaksimalkan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam bewirausaha melalui pemanfaatan lahan tentunya. Dan tak kalah pentingnya, yaitu senantiasa menjaga kualitas produksi pastinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulsilawati mengatakan pada workhsop tersebut dihadiri sekitar 300 Kelompok Tani Lorong. Dan kata dia, perihal tersebut dimaksimalkan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kualitas produktivitas baik dari kandungan gizi, kesegaran
hingga olahan produk.

“Kegiatan ini, merupakan rangkaian pendampingan yang kami lakukan untuk menguatkan ketahanan pangan  keluarga yang tentunya sasaran utamanya adalah ibu rumah tangga yang saat dikenal dengan nama Kelompok  Wanita Tani. Dan kali ini, kami fokus pembekalan pada kandungan gizi produk,” terangnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, Kelompok Tani Lorong khususnya pada Kelompok Wanita Tani dapat lebih  memahami pentingnya menjaga kualitas produk.

Tntunya kata dia, hal ini juga pastinya diharapkan dapat  memberi kontribusi terhadap peningkatan perekonomian di Makassar. (Mimi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *