MAKASSAR CITY

Kemendagri Rahasiakan Nama-nama Pj Walikota Makassar yang Diusulkan Gubernur Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya menerima usulan Penjabat (Pj) Walikota Makassar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

“Usulan sudah kita terima,” beber Akmal Malik, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Jumat (26/4/19).

Usulan tersebut, kata Akmal, tengah dalam proses penetapan Surat Keputusan (SK). SK ditargetkan rampung sebelum 8 Mei 2019 mendatang.

Kendati demikian, baik Akmal dan NA enggan menyebutkan siapa-siapa saja pejabat yang diusulkan menjadi Pj Walikota Makassar.

“Untuk nama-nama, maaf ditunggu saja ya,” kata Akmal.

Hosting Unlimited Indonesia

Diketahui, Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal akan mengakhiri kepemimpinannya pada 8 Mei 2019 mendatang.

Pejabat yang santer disebut akan mengisi kekosongan pemerintahan sebagai Pj Walikota Makassar, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S Latief, Kepala Balitbangda Sulsel, Iqbal S Suhaeb dan Staf Ahli Gubernur Sulsel, Denny Irawan.

Namun belakangan beredar info, mantan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi juga diusulkan ke Kemendagri. Jika info tersebut benar, diantara ketiga nama, yakni Sulkaf, Iqbal, dan Denny ada yang dicoret oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah karena sesuai aturan, hanya tiga nama yang bisa diusulkan. (ris)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top