ANEKA

Jelang Pemilu, GP Ansor Sulsel Deklarasi Gerakan Rabu Putih

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Dua pekan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulsel  deklarasikan Gerakan Rabu Putih di Gedung PWNU Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (3/4/19).

Gerakan ini juga didukung penuh oleh sejumlah badan otonom Nahdatul Ulama (NU) seperti Matan Sulsel, Fatayat NU Sulsel, IPNU-IPPNU Sulsel, dan Forum  Santri Nasional Sulsel

Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan Gerakan Rabu Putih dimaksudkan agar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang jatuh pada Rabu 17  April berlangsung aman dan bersih.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kita akan mendorong masyarakat untuk berbondong ke TPS pada hari Rabu dengan memakai baju putih sebagai simbol  Pemilu bersih,” ujarnya saat jumpa pers terkait Deklarasi Gerakan Rabu Putih.

Rusdi mengatakan, gerakan ini juga digelar guna mendorong partisipasi pemilih dan melawan isu-isu kerusuhan, hoaks dan intimidasi, “Karena itu kita akan  mengawal ke TPS, Banser akan mengerahkan anggota di hari pencoblosan dengan pakai baju putih dan memastikan TPS di Sulsel berlangsung aman damai dan  tertib. Tapi kita akan koordinasi aparat keamanan,” ujarnya.

Rusdi menekankan pada KPU untuk tidak perlu takut intimidasi dari oknum yang mencoba menggagalkan demokrasi. GP Ansor dan lembaga gabungan lainnya  siap memimpin di depan untuk menjaga Pemilu bersih melalui Gerakan Rabu Putih. “KPU dalam hal ini penyelenggara tak perlu khawatir kita mengbackup
seluruh pelaksanaan Pilpres dan Pileg,” tandasnya. (jir).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top