MAKASSAR CITY

Dugaan Suap Rp 49 M, Jaksa Periksa Kadis PSDA Bulukumba

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, saat ini terus melakukan pemeriksaan saksi terkait dugaan korupsi, percobaan suap dan penyimpangan anggaran proyek Rehabilitasi bendungan dan irigasi di Kabupaten Bulukumba.

Proyek yang menggunakan anggaran senilai Rp 49.819.000.000 miliar, yang bersumber dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2017 di Kementerian Keuangan RI, kejati telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat di daerah tersebut.

Termasuk tiga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba di Dinas Pengelolaan Sumber Daya (PSDA). Mereka telah dimintai keterangannya sekaitan dengan perkara, yang kini tengah bergulir di Kejati Sulsel.

Hosting Unlimited Indonesia

“Sudah ada lebih dari lima orang yang diminta keterangannya. Mulai dari ASN maupun swasta. Ini terus bergulir, ” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin, Rabu (24/4/19).

Adapun ketiga pejabat yang telah diminta keterangannya yakni Kepala Dinas PSDA Pemkab Bulukumba Andi Zulkifli dan Kasi Operasi Jaringan Pemanfaatan Air Dinas PSDAPemkab Bulukumba Ansar. Termasuk Kabag Persuratan Sekda Bulukumba.

“Kadis PSDA sempat mangkir dari pemeriksaan. Bersangkutan baru datang setelah panggilan kedua. Termasuk pelapor yang diperiksa, ” ucap Salahuddin.

Diketahui proyek tersebut diperuntukkan untuk peningkatan fungsi bendungan dan irigasi, serta sarana penyediaan air DAM/Bendungan.

Melalui proyek rehabilitasi jaringan bendungan dan irigasi yang tersebar di 27 titik lokasi, di Kabupaten Bulukumba.

Melalui surat rekomendasi Bupati Kabupaten Bulukumba, tentang permohonan dana DAK tambahan APBN-P tahun 2017, tanggal 4 Mei 2017.(penulis: Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top