ANEKA

Disdukcapil Gowa Bagikan KTP-el di Daerah Dataran Tinggi

GOWA, UPEKS.co.id –Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa membagikan ktp-el bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman di dua kecamatan yakni kecamatan Tompobulu dan  Bontolempangan.

Dalam mendistribusikan KTP-el ada 26 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa
diturunkan untuk membagikan ktp-el kepada masyarakat yang menyebar ke 16 desa/kelurahan di dua kecamatan  sejak Senin (1/4/2019) ini.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa, Ambo yang ditemui mengatakan hampir seluruh pegawai lakilaki
dalam kantornya dikerahkan turun ke kecamatan untuk membagikan KTP-el yang sudah tercetak.

“Jadi tahap pertama ini kita sasar dulu kecamatan dataran tinggi untuk membagikan KTP-el kepada masyarakat  yang sudah merekam baik yang merekam di desanya atau di kantor kecamatan maupun di sekolah-sekolah atau di  kantor Disdukcapil,” ujarnya.

Tapi ingat, kami imbau kepada masyarakat yang akan mengambil KTP-el nya untuk datang langsung  mengambilnya dan tidak bisa diwakili. Jika ada yang belum sempat mengambilnya karena kondisi sakit atau lain hal  maka akan diantarkan langsung oleh petugas kami ke rumah warga bersangkutan.

Hosting Unlimited Indonesia

Jika masih juga orangnya tidak ada oleh karena keluar daerah atau sibuk maka silakan datang ke kantor Dukcapil  dengan membawa bukti identitas diri seperti KK.

Khususnya yang pernah merekam langsung di kantor Dukcapil
maka silakan ke kantor dengan membawa resi tanda sudah merekam diri, ujarnya, Selasa (2/4/2019).

Dikatakan Ambo, pelayanan di kantor Dukcapil baik itu perekaman atau pengambilan KTP-el nya maka terbuka  setiap hari kerja khususnya bagi warga asal dataran rendah.

” Hari ini sudah mulai bisa diambil KTP-el nya di kantor Dukcapil bagi warga dataran rendah yang sudah  perekaman,” jelas Ambo.

Khusus pelayanan hari libur terutama jelang Pemilu, maka Disdukcapil tambah Ambo tetap membuka pelayanan  baik perekaman maupun pengambilan KTP-el mulai 1 April hingga 17 April 2019 atau tepat hari H pelaksanaan  Pemilu 2019.

“Iya kami (Dukcapil) tetap buka pelayanan sampai dengan 17 April 2019 untuk layani perekaman dan pengambilan  KTP-el. Jadi setelah nyoblos di TPS nanti, para pegawai Dukcapil tetap akan masuk berkantor untuk layani kembali  perekaman dan pendistribusian hasil cetakan KTP-el,” ucap Ambo. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top