SULAWESI SELATAN

Didukung Sarana Dan Prasaran, SMP Aksara Banjeng Terapkan UNBK

GOWA, UPEKS.co.id — Pelaksanaa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang mulai digelar Senin (22/4/2019) di Gowa, tidak hanya diterapkan sekolah Negeri saja, namun sekolah Swasta pun ada menerapkannya.

Salah satunya adalah SMP Aksara Bajeng yang merupakan Yayasan Pendidikan Aksara Muhammad Hasan kembali melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang kedua kalinya sejak tahun 2018 lalu.

Kepala Sekolah SMP Aksara Bajeng Hj. Nasrah mengatakan, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)  telah diterapkan sejak 2018 lalu. Hal ini karena Sekklah yang dipimpinnya telah ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk dilaksanakan UNBK.

Hosting Unlimited Indonesia

“Tahun ini ada sebanyak 95 siswa yang mengikuti UNBK. Mereka dibagi tiga sesi yang masing-masing setiap sesi diikuti 30 siswa,” katanya, Senin (22/4/2019).

Ia mengatakan, sebelum mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer para siswa terlebih dahulu dibekali dengan simulasi tata cara UNBK.

“Kita lakukan simulasi untuk penguatan kepada para siswa. Seperti bagaimana memulai pengerjaan soal dan lainnya,” terangnya.

Dalam memaksimalkan pelaksanaan UNBK kedepan pihaknya akan mendorong peningkatan sarana dan prasarana penunjangnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Gowa mencatat hingga saat ini sekolah SMP di Gowa sebanyak 109 sekolah yang telah terdiri dari sekolah negeri dan swasta. (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top