Dekan Sastra Sangat Respon Positif HIMSI Festival Sastra UMI 2019

  • Whatsapp

Dekan Sastra Sangat Respon Positif HIMSI Festival Sastra UMI 2019

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris gelar festival seni dan budaya di Auditorium Al  jibra kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo. Kegiatan bertema “Hasta la Victoria Siempere”, Menuju kemenangan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof.Dr. H. Muhammad Basri Dalle, M.Hum dan didampingi empat Wakil Dekan Fakultas Sastra UMI. Kegiatan dijadwalkan berlangsung, 12-13 April 2019 dan terpusat di Auditorium Aljibra UMI.

”Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan tak menyangka sangat spektakuler. Rangkaian acaranya, literatur  talkshow, Speaker By Faisal Oddang dan Rahmi Chaer, live mural  ompetition, tari Mappadendang, puisi,” kata  Prof Basri.
Agenda lainnya, lanjut Dekan Sastra, penampilan tari Nusantara, musikalisasi puisi,tari pepe’Pepe , pertunjukan  karya seni, tari Paduppa,Anggaru, Tari 4 Etnis, paduan Suara dan teater, serta Special Performance By,  Firaka,Fajar Merah dan Fandy WD.

Sementara itu Ketua Program Studi Sastra Inggris UMI, Drs. Abdollah, MM.M.Pd, berharap kegiatan seperti ini ke  depan mendapat fasilitas dan dukungan memadai untuk berkegiatan bernuansa seni dan budaya berkelanjutan, seperti panggung sastra atau Gedung Teater yang disediakan Pimpinan Universitas dan Fakultas Sastra.

Selanjutnya, memberikan dukungan kepada pengurus Lembaga agar lebih giat lagi menyuarakan keinginan tersebut, sehingga fasilitas di Fakultas Sastra untuk berkarya, kelak ke depan akan semakin memadai.

Ketua HIMSI, Fahrizal Samsuar mengemukakan, kegiatan terinspirasi kegiatan sebelumnya. Diantaranya, Panggung Sastra dan Artoxy yang setiap tahun digelar lembaga mahasiswa Fakultas Sastra. (rls)..

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *