ANEKA

Bawaslu Lutim Apel Siaga Pengawasan Pemilu

LUTIM,UPEKS.co.id—Sebanyak 906 anggota Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) mulai dari tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga TPS dari 11
Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur mengikuti Apel Siaga Pengawasan menjelang Pemilihan Umum Serentak 17 April 2019 mendatang.

Apel Siaga yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (09/04/2019) ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan
Bachri Syam.

Tujuannya, memastikan kesiapan seluruh anggota Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pemilu Tahun 2019 hingga di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati dalam sambutannya dibacakan Wabup, Irwan Bachri Syam mengatakan, apel siaga momentum untuk membangkitkan kepedulian serta membangun  semangat bagi seluruh jajaran Bawaslu dan pengawasan pemilu serta seluruh masyarakat Luwu Timur untuk berjalan dalam satu irama, satu gerak langkah, dan  satu tujuan untuk meyukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

Kepada para pengawas, Wabup Lutim berpesan agar selalu bekerja dengan semangat dalam pelaksanaan, setiap petugas pengawas harus selalu berpedoman pada  petunjuk dan pedoman yang telah diberikan.

“Terpenting, petugas pengawas pemilu harus selalu bekerja secara profesional, berintegrasi dan amanah serta tetap menjaga sikap netral dalam pelaksanaan  pemilu,” kata Irwan.

Panwas kecamatan diharapkan senantiasa melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pemerintah Kecamatan setempat maupun  komponen terkait agar setiap permasalahan yang timbul dapat diantisipasi, dicegah dan dicarikan solusinya demi terlaksananya pemilu yang demokratis.  (hms/ikp/kominfo).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top