SULAWESI SELATAN

Bawaslu Delayar Rapat Koordinasi dengan Wartawan

SELAYAR, UPEKS.co.id–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Kepulauan Selayar, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor), tentang pengelolaan kegiatan peliputan, dokumentasi dan pengelolaan Media Informasi yang berlangsung diruang Media Center Bawaslu, Jalan Dr. Syam Ratulangi, no.13 Benteng, Senin (15/4/2019).

Hadir dalam Rakor tersebut diantaranya Anggota Komisioner Bawaslu, Abd. Kadir, ST bagian Divisi Pengawasan Bawaslu serta Nurul Badriah, bagian Divisi Logistik Bawaslu,

Sekretaris Sekretariat Bawaslu, Andi Irwan. Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Muhammad Nurwalid, Ketua Panwascam Kecamatan Bontomanai serta staf Bawaslu dan Panwascam serta perwakilan media on line kepulauan selayar

Komisioner Bawaslu, Divisi pengawasan, Abd Kadir Mengatakan apa yang dilakukan oleh Bawaslu terkait pemberitaan, pihaknya akan tetap terbuka tentang informasi kepada semua media.

Hosting Unlimited Indonesia

Bagaimana membina mitra kerja dengan media sehingga  bawaslu dalam hal kegiatan yang dilakukan bisa dilihat dan didengar oleh masyarakat luar

“Menciptakan pemilu adalah melahirkan pemilu yang bermartabat, serta hasil yang sesuai harapan semua pihak”, kata Komisioner Bawaslu, Abd Kadir.

“Dikatakannya bahwa Bawaslu dalam pengawasannya mengutamakan pencegahan, ¬†masyarakat tidak boleh diintervensi, diintimidasi Serta diarahakn oleh salah satu pihak calon, dan sadar tentang pentingnya pemilu dan bisa memilih sesuai dengan hati nurani” ungkapnya dengan jelas

Secara institusi, Bawaslu hanya mampu melakukan pencegahan.

Persoalan bagaimana membuat pemberitaan dan memberitakan kegiatan sehingga teman teman di Panwascam juga bisa melakukan hal yang sama, khususnya pemberitaan.

Inti dari Pemberitaan suatu institusi adalah mempublikasikan hal hal yang terkait dengan tupoksi institusi Bawaslu, seperti halnya Bawaslu selaku pengawas dari penyelenggara Pemilu yakni KPU.

Mengakhiri keterangannya abdul kadir berharap bisa membangun kerjasama dengan baik dengan insan pers selaku penyebar luas berita.ujarnya (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top