Aghnia Fauzul Muhlikhani, Siswi Terbaik MIPA SMAN 2 Enrekang

  • Whatsapp

Aghnia Fauzul Muhlikhani, Siswi Terbaik MIPA SMAN 2 Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id— Aghnia Fauzul Muhlikhani Siswa kelas 12 MIPA 2 SMA Negeri 2 Enrekang  dinobatkan sebagai Siswi terbaik lulusan tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Dia puteri ketiga dari lima bersaudara anak dari pasangan Drs. Imran Tahir, M. Pd dan Dra. Rosmali, M. Pd  memang sejak kecil selalu berprestasi disekolah. Aghnia bahkan juga tercatat lulus tes masuk UIN Arsitektur Islam  Semarang.

Rosmali, ibu kandung sangat bangga atas prestasi yang diraih puterinya. Ia mengatakan Aghnia pernah mewakili  Kabupaten Enrekang dan mewakili Sulsel dalam beberapa ivent lomba MIPA.

Hal yang sama juga disampaikan ayahnya. Imran mengatakan sebagai orang tua dirinya selalu mengajarkan  kemandirian kepada kelima anaknya. Pesan yang selalu disampaikan adalah jangan pernah lupa mendirikan  shalat.

“Komunikasi yang paling utama. Saya kalau membuka percakapan yang paling pertama saya tanyakan adalah  shalatnya, baru tentang pelajaran dan sekolahnya. Prinsip saya kalau ingin anak – anak patuh pada orang tua dan  berahlak baik maka lihatlah bagaimana ibadahnya. Kalau dia tidak pernah lalai menjalankan shalat Insha Allah  anak itu akan baik hidupnya ke depan” ujarnya..

Wakasek Sarana SMA Negeri 2 Enrekang ini tak pernah egois dalam menentukan arah pendidikan anaknya.

Baginya jika yang dikehendaki anak – anaknya adalah hal yang positif sebagai orang tua dia akan mengaminkan.  Saat ini ketiga anaknya menempuh pendidikan di luar daerah, Fauzi Farid Muttaqin di UII, Fauzan Sabilal Muhtadin  di UGM, Giffara Fayza Muhliza di Gontor.

Selanjutnya tak lama lagi, Aghnia Fauzul Muhlikhani akan menempuh Pendidikan  diperguruan tinggi UIN, Arsitektur Semarang bahkan yang bungsu Faizna Aflahal Muazara akan menyusul  kakaknya ke Gontor.

“Sebagai orang tua saya dan ibunya hanya mengajarkan kemandirian dan selalu mengingat Allah selalu ada  bersama kita. Agat tetap jalankan ajaran Allah semoga ilmu yang didapat dapat berguna bagi Agama, Bangsa dan  Negara”. Pungkasnya.

Disisi lain sebagai Siswa dengan peringkat terbaik tahun ini Aghnia akan terus mempertahankan dan  mengembangkan prestasinya. Baginya nama baik alumni adalah harga mati untuk dipertahankan.

” Saya akan belajar dengan sungguh – sungguh, akan mempertahankan prestasi yabg sudah saya peroleh dengan
penuh perjuangan. Saya tau didaerah orang saya akan berkompetisi dengan banyak siswa berprestasi lainnya  makanya saya harus terus memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih dari yang saya miliki saat in,” ata  Aghnia. (Sry).

Pos terkait