Walikota Palopo Ingin Kembangkan Ikan Sidat

  • Whatsapp

Walikota Palopo Ingin Kembangkan Ikan Sidat

Palopo, Upeks.co.id–Judas Amir. Walikota Palopo. Mendatangi pusat budidaya ikan sidat. Di Bogor.

Bacaan Lainnya

Dia membawa kepala dinasnya. Yang khusus menangani kelautan dan perikanan. Ilham Hamid.

Hari Kamis 7 Maret 2019. Kemarin. Judas Amir diterima komisaris PT Laju Banyu Semesta. Farid Wiardy. Pemilik pusat budidaya sidat itu.

Lokasinya Kampung Cipicung. di Desa Cibening. Masuk wilayah kecamatan Pamijahan. Bogor. Farid adalah tenaga ahli usaha perikanan.

Judas Amir Ingin mengembangkan sidat di kotanya. Makanya, dia membawa rombongannya ke PT Laju. Karena di sana. Sangat lengkap tentang budidaya sidat.

“Di sini lengkap. Dari pembibitan sampai dengan proses pembesaran sidat. Ada. Apalagi kawasan ini sering jadi tempat pelatihan,” ungkap Judas.

Setelah meninjau dan melihat langsung proses budidaya, Judas berencana menjalin kerjasama dengan PT. Laju Banyu Semesta. Untuk pengembangan budidaya ikan sidat di Kota Palopo. Karena ikan sidat sangat bagus dikembangkan di Kota Palopo.

“Ke depan kita akan buat kerjasama. Kita akan buat MOU. Soal budidayanya. Akan dibahas bersama dan rencananya buat kolam percontohan.  Setelah itu akan dikembangkan.  Pertama skala rumahan dulu. Khusus masyarakat pembudidaya.” Jelas Judas.

Komisaris PT. Laju Banyu Semesta, Farid Wiardy BA pada kesempatan yang sama menyampaikan;  kedatangan Walikota Palopo bersama rombongan sebuah kehornatan bagi pihaknya.

Judas Amir adalah Walikota Kedua yang berkunjung setelah Walikota Jepang yang juga datang untuk melihat budidaya ikan sidat.

Usai berkunjung ke PT. Laju Banyu Semesta. Rombongan kemudian melanjutkan meninjau usaha Bale Budi Luhur Gunung Bunder Bogor.

Turut bersama rombongan selain Kadis Kelautan dan perikanan, Kabanlitbang Ilham, Kadis Perindustrian Akkaseng, Camat Telluwanua Darsan Dappi, Camat Wara Selatan Awaluddin dan Crew Humas pemkot Palopo beserta Crew Ratona TV.(rls)

Pos terkait