Wabup Jeneponto Hadiri Kuliah Manajemen Perkotaan di Pascasarjana UNHAS

  • Whatsapp

Wabup Jeneponto Hadiri Kuliah Manajemen Perkotaan di Pascasarjana UNHAS

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir menghadiri Guest Lecture “Rapid
Urbanization : The Challenger For Suistainable Indonesia Cities and Smart City Application In Makassar”, di Aula
Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Makassar, Senin (04/02/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi Wabup, unsur Dinas PUPR dan BKPSDM Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini bertujuan untuk  mendorong peningkatan pengetahuan Manajemen Perkotaan bagi Pemerintah Daerah maupun Stakeholder  perkotaan.

Pembicara. osen amu Dekan Fakultas Urban and Planning Florida University, Cristopher Silver Ph.D.FAICP,  dengat Topik Urbanisasi yang cepat tantangan kota berkelanjutan di Indonesia.

Pembicara kedua Denny Hidayat, ST, M.Si, Kabid Administrasi Aplikasi dan Telematika Dinas Informasi dan  Telekomunikasi Kota Makassar dengan topik Aplikasi Smart City di Kota Makassar.

Cristopher dalam ceramahnya mengatakan perlunya pembangunan kota yang berkelanjutan dalam upaya  mendorong perkembangan perkotaan yang lebih baik.

Dia mengatakan banyak perkembangan perkotaan yang memberi perhatian terhadap dampak pertumbuhan kota.  Seperti misalnya Jakarta dengan jumlah populasi penduduk serta perkembangan infrastruktur yang memberi  dampak terhadap lingkungan seperti sampah, kemacetan dan polusi udara.

Christopher menjelaskan dibutuhkan kota kota baru sebagai daerah transit dalam perkembangan pertumbuhan  kota agar pusat kota tetap berjalan dengan baik serta dapat mendorong pertumbuhan sebuah kota di daerah,  tandasnya.

Sementara itu Denny Hidayat lebih banyak membahas progres Program Smart City berbasis teknologi informasi  yang terintegrasi data dalam mendorong pembangunan di Kota Makassar.

Menurutnya, Smart City akan dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dengan tetap merujuk pada tagline  Sombere dalam aplikasinya, ungkap Denny Hidayat. (Lau)

Pos terkait