ANEKA

Wabup Jayadin Buka Musrenbang RKPD 2020

KOLAKA, UPEKS—Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin membuka Musrembang Kabupaten Kolaka dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan
Daerah(RKPD) Kolaka tahun 2020, berlangsung di aula Sasana Praja Pemda Kolaka pada(28/3/19).

Musrembang Kolaka tahun 2020 dengan tema peningkatan kualitas dan pemerataan pembangunan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia,  dengan menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi Unhalu Kendari, Kepala Bappeda Provinsi Sultra.

Wabup Jayadin dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah(RKPD) Kolaka tahun 2020 harus  diperhatikan dan tidak terpisahkan dari RPJMD Provinsi, sehingga apa yang direncanakan anatara daerah dan provinsi saling bersinergi dengan pemerintah pusat.

“Jadi program pembangunan yang kita rencanakan melalui RPJMD tentunya saling bersinergi dengan RPJMD Provinsi sehingga anatara daerah, provinsi dan
pusat saling bersinergi,”ungkap Jayadin.

Hosting Unlimited Indonesia

Untuk itu Wabup Jayadin berharap agar Pemda harus selalu membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan kalangan dunia usaha juga  harua saling bersinergi.

Wabup juga menyarankan kepada setiap SKPD Pemda Kolaka sering-sering melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Mengapa demikian, menurut Jayadin di  Jakarta tempatnya uang beredar serta mencari investor untuk kepentingan membangun daerah dan masyarakat.

“Tetapi yang penting ada hasilnya, jangan justru nongkrong di Pasar Senen, atau senayan city, untuk mencari variasi mobil,”kata Jayadin. Selain itu Wabup juga  berpesan kepada para Kades memanfaatkan dengan sebaik-baiknya anggaran dana desa dan dana desa.

“Jangan sampai ada Kades lagi yang diproses hukum hanya karena salah memanfaatkan ADD dan DDnya,”pesan Wabup.

Kepada ASN lingkup Pemda Kolaka dalam rangka pemilu, supaya menunjukkan netralitasnya, silahkan memilih siapa yang paling tepat memimpin bangsa ini.  Begitupun dalam hal pilcaleg silahkan memilih siapa,” hanya saja jangan saling mengganggu basis yang sudah ada,”ujarnya.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top