ANEKA

Tim Supervisi Korps Brimob Polri Kunjungi Batalyon C Pelopor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Supervisi Korps Brimob Kepolisian Republik Indonesia (Polri), kunjungi Markas  Komando Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, di Jl MH Thamrin, Kabupaten Bone, Selasa (19/3/19).

Supervisi Korps Brimob Polri itu dipimpin oleh AKBP Ramses dan Kompol Cristian Kadang. Kemudian diterima  langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Kompol Ichsan dan Wadanyon AKP Andi Muh Syafei.

Turut pula dihadiri oleh para Kasi jajatan Batalyon C Pelopor, para Danki, Danton dan para anggota jajaran  Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel.

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Ichsan dalam sambutannya menyampaikan  selamat datang kepada AKBP Ramses dan Kompol Cristian Kadang di Mako Batalyon C Pelopor.

“Kami memohon maaf apabila selama kegiatan yang berlangsung terdapat banyak kekurangan di Markas, ” kata  Ichsan.

Kompol Ichsan melaporkan, jumlah personil Batalyon C Pelopor sebanyak 305 orang. Terdiri dari 4 kompi dan  semua kompi menyatu di Markas. Adapun jumlah personil kompi berkisar sekitar 60 orang yang jauh dari standar.

“Mako Batalyon C Pelopor murni untuk fasilitas kantor saja dan tidak memiliki asrama. Sehingga apabila ada  remaja maka kami jadikan sebagian ruangan kantor menjadi barak remaja, ” terangnya.

Ichsan pun tak lupa menyampaika, jika jumlah kendaraan masih sangat kurang. Rincian satu unit bus, truk 4 unit.  Sehingga apabila ada pergeseran maka pihaknya meminjam truk dari polres maupun memakai kendaraan  sewaan.

Hosting Unlimited Indonesia

Rencana tahun ini lanjut Ichsan, akan dibangunkan kompi yang tanahnya disediakan oleh Pemprov Sulsel dan rencananya Kompi 4 berada di Bulukumba.

“Adapun di Kabupaten Wajo masih dalam proses pembebasan lahan. Sedangkan Pemda Bone akan memberikan lahan untuk pembangunan Flet dan rumah jabatan, “lanjutnya saat menerima Tim Supervisi.

Sementatq AKBP Ramses menyampaikan, pihaknya datang ke Mako Batalyon C Pelopor membawa nama Dankorps Brimob. Karena atas perintahnya, pihaknya melaksanakan tugas ini.

“Terimah Kasih kepada Danyon C Pelopor beserta jajaranya yang telah menyambut kami dengan baik di Mako Yon C Pelopor, ” ucapnya.

Ramses menerangkan, tujuan dari supervisi yaitu bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk mengetahui sejauh mana dalam melaksanakan tugas selama ini.

Termasuk kata dia, untuk mengetahui kesiapan Batalyon C Pelopor dalam melaksanakan tugas Ops Mantap Brata 2019.

“Tugas kita saat ini masih bersifat Stand Bay (On Call) sehingga di sela-sela waktu On Call tersebut di manfaatkan untuk melaksanakan latihan-latihan, ” katanya.

Dalam supervisi ini, pihaknya akan mengetahui kondisi operasionalnya, kondisi anggaran, penyerapan anggaran, serta kondisi kendaraan operasional yang akan di gunakan dalam melaksanakan tugas.

“Tugas kita kedepannya yaitu tidak hanya fokus pada PHH namun kita tetap melakukan persiapan dalam rangka mengantisipasi bencana alam. Seperti banjir dan tanah lonsor, mengantisipasi Konflik Sosial seperti perkelahian antar kelompok serta penanggulangan terorisme, ” tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top