ANEKA

Semen Tonasa Sosialisasikan Program PMMB BUMN di Unismuh Makassar

Makassar,Upeks.co.id— Manajemen PT Semen Tonasa menggelar sosialisasi Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) yang diprakasai oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat (1/3/2019).

Sosialisasi PMMB yang dipimpin langsung oleh GM of Human Capital & General Affair PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

Dihadapan Wakil Rektor I, Abd. Rakhim Nanda, para dekan dan ketua Prodi serta civitas akademika Unismuh Makassar lainnya, Rachmat yang juga Ketua Forum Human Capital BUMN se-Sulsel ini menjelaskan maksud dan tujuan program PMMB, rancangan program dan mekanisme pelaksanaan programnya.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Abd. Rakhim Nanda mengatakan, pihaknya menyambut baik program PMMB karena akan memberi peluang kepada mahasiswa untuk mengenal lebih jauh lapangan pekerjaan khususnya sektor industri yang memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kami (Unismuh Makassar) akan melakukan penyesuaian kalender akademik agar mahasiswa bisa mengikuti program PMMB ini sesuai yang telah digariskan pihak FHCI,” katanya.

Untuk itu, Rakhim Nanda meminta agar para Dekan dan Ketua Prodi aktif mencari informasi dan membangun komunikasi dengan seluruh BUMN yang ada di Sulsel.

Sementara itu, GM of Human Capital PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer menjelaskan, program PMMB saat ini sudah mulai direalisasikan oleh 142 BUMN dan melibatkan 214 perguruan tinggi negeri maupun swasta (PTN/PTS) di seluruh Indonesia.

Nantinya, lanjut dia, mahasiswa yang akan mengikuti program ini akan bekerja selama enam bulan secara full time di perusahaan.

“Jangan sampai Unismuh Makassar lambat merespon dan menindaklanjuti MoU yang sudah di tandatangani bulan November 2018 lalu,” ujarnya.

Untuk itu, Rachmat mengajak pihak kampus untuk terlibat aktif di program PMMB ini karena akan menjadi jembatan link and match antara kampus dengan dunia industri.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari program ini, baik manfaat yang dirasakan kampus, mahasiswa maupun BUMN itu sendiri,” terangnya.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top