ANEKA

Semen Indonesia dan Semen Tonasa Serahkan Bantuan Fasilitas Air Bersih Untuk Sulteng

Makassar,Upeks.co.id— Gempa yang mengguncang Palu, Donggala, dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Oktober 2018 menyisahkan luka dan duka bagi seluruh rakyat Indonesia dan menjadi perhatian seluruh dunia.

Gempa yang berkekuatan 7,4 SR ini diikuti dengan tsunami dan fenomena likuifaksi yang menyebabkan banyaknya korban jiwa dan kerusakan infrastruktur serta banyak masyarakat yang kehilangan seluruh harta bendanya.

Kementerian Perindustrian juga berupaya untuk membenahi infrastruktur yang rusak, melayani penyediaan air bersih dan sanitasi untuk korban yang terdampak.

Semen Indonesia dan Semen Tonasa, turut berpartisipasi dalam program kementerian perindustrian revitalisasi kegiatan usaha industri pasca bencana di Sulteng dengan kembali memberikan bantuan berupa pengadaan fasilitas air bersih di dua titik.

Hosting Unlimited Indonesia

Bantuan diserahkan oleh Direktur Produksi Semen Tonasa, Bambang Haryanto mewakili PT Semen Indonesia dan PT Semen Tonasa kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Asri disaksikan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, di Hotel JCC Palu, Rabu (27/3/2019).

“Kita sebagai bagian dari industri ikut menyukseskan program Kementerian Perindustrian sebagai wujud dan keprihatinan kepada warga yang terkena musibah bencana. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah utamanya yang terkena dampak langsung bencana,” ungkap Bambang Haryanto.

Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Said Chalik yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, berharap masyarakat Sulteng untuk tidak larut dalam kesedihan akibat bencana alam tersebut. “Kita harus tetap bangkit untuk kembali membenahi infrastruktur yang rusak demi masa depan yang lebih baik,” ucapnya.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top