ANEKA

PSF Chapter Celebes Touring Wisata Bira-Sinjai

MAKASSAR, UPEKS.co.id— PSF Chapter Celebes baru saja melakukan touring wisata ke Sinjai dan Bira. Touring kali ini mengexplore destinasi wisata yang ada di Bira, Bulukumba dan wisata Agro Kebun buah di Mannanti, Sinjai.

Ketua Panitia Touring Wisata Bira-Sinjai, om Haris mengatakan, touring diikuti 27 unit Pajero Sport dengan jumlah peserta yang ikut 70 orang.

“Ada keluarga, istri dan anak-anak. Touring dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Hari Sabtu dan minggu tanggal 23-24 Maret 2019,” katanya.

Di hari Pertama, rombongan bertolak dari Makassar menuju Bira, Bulukumba dan menginap semalam di Villa Khumaira salah satu villa yang memiliki view indah pantai pasir putih Bira.

Kunjungan wisata di Bira mengeksplore Objek wisata di Bira Bulukumba yaitu pantai Marumasa dan Pantai Bara.

Malam harinya dilanjutkan dengan acara Gala Dinner dengan suasana penuh keakraban diisi acara lomba antar peserta dan acara Pelepasan 100 lampu lampion.

Keesokan harinya rombongan touring PSF Celebes melanjutkan perjalanan touring ke Sinjai melalui jalur Bulukumba Timur melintasi kebun karet di Balanriri, Bulukumba menuju Sinjai untuk berwisata Agro kebun buah di Mannanti Sinjai.

Hosting Unlimited Indonesia

Di Mannanti, Sinjai peserta begitu menikmati wisata agro, yaitu memetik dan menikmati buah Rambutan, Durian dan Manggis.

Menurut Pengelola Wisata Agro buah Mannanti Sinjai Om Hayat yang juga member PSF Celebes, wisata Agro buah di sinjai ini punya potensi wisata agro yang sangat menarik, varietas unggulan Durian montong, rambutan leci dan manggis.

Sementara itu, Menurut Ketua Chapter PSF Celebes, om Fada menuturkan, tujuan touring PSF Celebes wisata Bira-Sinjai, untuk mengeksplore wisata di Bira – Sinjai.

“Berlibur bersama keluarga dan turut memperkenalkan Wisata Bahari di Bulukumba dan Wisata Agro di Mannanti Sinjai.

Komunitas Pajero Sport Family, atau dikenal dengan nama PSF, adalah komunitas Otomotif berskala Nasional, memiliki 17 Chapter di Indonesia dengan jumlah member sekitar 1.800 member tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, NTT dan Sulawesi.

Touring Touring yang telah dilakulan oleh PSF bukan hanya touring touring Skala Nasional tetapi sudah berskala Mancanegara yaitu Touring ke Malaysia, Brunai dan Timor Leste.

Untuk pemilik Pajero yang ada di Area Sulawesi dan ingin bergabung di Komunitas PSF Chapter Celebes, bisa mendaftar dan menghubungi Kabid Anggota PSF Celebes, Om Hayat : 081290880084. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top