RAGAM

Pendidik Diajak Samakan Persepsi Dukung Gowa Kabupaten Pendidikan

GOWA, UPEKS.co.id– Sebanyak 580 peserta yang terdiri dari 415 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD),  111 orang Kepala sekolah Menengah Pertama (SMP), 30 dari TK, dan 40 orang dari Tim GKP mengikuti  Sosialisasi Pengembangan Setra Edukasi Gowa Kabupaten Pendidikan tahun 2019, yang diselenggarakan oleh
Dinas Pendidikan Gowa, berlangsung di Gedung D’Bollo, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Selasa (26/3/2019).

Kabid Pendidikan dan Ketenaga Kependidikan Dr Syarifuddin Kulle mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan  bertujuan untuk memberikan pemahaman bersama dalam mewujudkan Gowa sebagai kabupaten pendidikan.

“Hari ini kita hadir bersama untuk menyamakan persepsi kita terkait sentra edukasi, sudah sejauh mana  pengembangan pendidikan di Kabupaten Gowa,”katanya, dihadapan seluruh peserta yang hadir.

Syarifuddin Kulle juga mengajak bagi seluruh pihak agar aktif mendapatkan dan menyebarkan informasi seputar  perkembangan pendidikan terutama terkait indikator Gowa Kabupaten Pendidikan.

Hosting Unlimited Indonesia

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentu kita membutuhkan peran serta dan partisipasi semua pihak, seperti yang  kita lakukan saat ini dengan menggandeng SKPD terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Pemberdayaan perempuan  dan perlindungan Anak, dan Dinas Pembersayaan masyarakat Desa,”ucapnya pula.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam mengatakan kegiatan diselenggarakan untuk  mensosialisasikan program Gowa Kabupaten Pendidikan.

“Jadi esensinya pertemuan ini adalah untuk mensosialisasikan sejumlah program pendidikan Gowa khususnya  Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan apalagi kita di Gowa ini per 30 Desember 2018 kemarin kita telah resmi  memiliki peraturan daerah terkait Gowa Kabupaten Pendidikan tersebut,” ujarnya.

Kenapa kita beri penamaan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan, karena Gowa punya ciri, melahirkan Sanggar  Pendidikan Anak Saleh (SPAS), Pendidikan Gratis sepenuhnya dengan tidak mengenal pungutan dan bantuan.

Kemudian program investasi SDM yang tidak ada di daerah lain, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Imtaq  Indonesia yang sama sekali tidak ada di kabupaten lain. Itulah makanya kenapa kita lahirkan Gowa Kabupaten  Pendidikan,jelas Salam.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Muchlis, Sekdisdik Gowa Andi Budiman,  Kabid SD Muh Taufik, serta seluruh koordinator Wilayah (Korwil) kecamatan se-Kabupaten Gowa. (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top