MAKASSAR CITY

Pendapatan KSPP Syariah PSM UNM Naik 40 Persen

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Phinisi Sejahtera Mulia (KSPP Syariah PSM) menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2018 yang ke tiga kalinya. Rapat tahunan digelar di gedung pusat studi bahasa Arab Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (20/3/2019).

Rapat tahunan dibuka secara resmi oleh Rektor UNM Prof Dr H Husain Syam yang dihadiri sejumlah pimpinan pejabat dalam lingkup UNM dan anggota koperasi Phinisi Sejahtera Mulia.

Ketua Koperasi Phinisi Sejahtera Mulia, Prof Aris Munandar mengatakan, koperasi mengalami perkembangan yang pesat sejak 3 tahun berdiri. Ini dibuktikan dari peningkatan pendapatan sampai pada 48 persen yang didominasi pada usaha simpan pinjam.

Hosting Unlimited Indonesia

“RAT ke 3, pendapatan kita tahun ini meningkat 48 persen 576 JT, dan yang mendominasi adalah usaha simpan pinjam,” katanya.

Selain itu, Sisa Hasil Usaha  (SHU) mengalami peningkatan yang signifikan yakni mencapai 40 persen, serta keanggotaan mengalami peningkatan yang sebelum cuma 60 orang, kini pada tahun ini sudah beranggotakan 304 orang anggota.

“Sementata, SHU meningkat 40 persen, Total anggota 304 awalnya cuma 60 orang,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam arahannya mengungkapkan bangga atas pencapaian dari koperasi tersebut, ia mengingatkan agar kedepannya ada hal yang baru yang bisa ditawar kepada sehingga koperasi ini bisa berkembang dan semakin diminati.

“Saya turut berbangga dengan pencapaian dan progres bapak ibu dibandingkan terjun sebelumnya saya kira sangat luar biasa, tapi jangan berhenti disini, terus kembangkan, buat terobosan baru,” harapnya. (Asrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top