ANEKA

Pemerintahan Baik, Menggunakan Sistem dan Pendekatan Diri ke Masyarakat

TAKALAR,UPEKS.co.id—Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM buka Monitoring dan evaluasi tingkat kecamatan di wilayah Galesong di Balai Istana Desa  Pa’lalakang Kecamatan Galesong, Takalar Kamis, (28/3/19).

Dikatakannya, pemerintah yang baik menggunakan sistem dan melakukan pendekatan diri pada masyarakat. Untuk itu diupayakan, agar Takalar menjadi 15  Kecamatan. Khusus Galesong rencana dimekarkan jadi lima kecamatan.

Terpenting, penegasan batas desa/Kelurahan untuk kejelasan cakupan wilayah administrasi pemerintahan, kejelasan efesiensi, efektifitas pelayanan pada  masyarakat dan kejelasan luas wilayah.

“Pemerintah melakukan pemekaran Kecamatan agar pelayanan semakin maksimal kepada masyarakat seperti Pelayanan Administrasi, Kesehatan dan Pendidikan  dan juga perlu dilakukan pemekaran pada tempat-tempat yang di butuhkan sehingga biaya yang dikeluarkan tepat guna.

Lanjut Bupati di setiap kesempatan sering instruksikan kepada Kepala Desa agar menggunakan dana desa dengan baik dan diperutukkan untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakatnya.

Hosting Unlimited Indonesia

H Syamsari Kitta menandaskan, untuk lebih menjadikan Kabupaten Takalar semakin bersih dan nyaman Pemda sudah memberikan kewenang kepada kecamatan  untuk tata laksana sampah untuk dikelola sendiri.

“Jika Kabupaten Takalar bersih dan nyaman maka dapat mengundang banyak wisatawan berkunjung ke Takalar karena Kab. Takalar memiliki banyak destinasi  wisata,” terang mantan Legislator Sulsel itu.

Ketua Panitia Ardianto, SE. MM mengatakan, kegiatan sehari ini merupakan pelaksanaan tahap kedua meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Galesong,  Galesong Selatan dan Galesong Utara.

“Tujuan paling esensial dari kegiatan ini,melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintahan daerah sesuai visi dan misi Bupati  Takalar,”terang pascasarjana Pasca UMI ini.

Representasinya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan Kegiatan dihadiri Kepala Desa, Dusun dan anggota BPD Desa, pematerinya Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM dan Perwakilan Kepala
Topdam XIV Hasanuddin Kapt. Anang Arifin dengan materinya Koordinasi Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan Pemetaan batas-batas wilayah.  (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top