MAKASSAR CITY

PCM Tallo Datangkan Penulis Buku Aku Cinta Muhammadiyah 


MAKASSAR, UPEKS.co.id–Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Tallo mendatangkan penulis buku Aku Cinta Muhammadiyah (ACM), Rusli Siri S Pd MM.

Di depan guru-guru  Muhammadiyah se-Kecamatan Tallo, Sekretaris PC Muhammadiyah Tallo, Muslimin mengatakan, sangat mengapresiasi terbitnya buku ACM yang dikarang oleh Rusli Siri yang juga Ketua Majelis Hukum dan HAM PC Muhammadiyah Tallo.

“Kami sangat bangga memiliki pengurus seperti Rusli Siri yang bekerja secara maksimal menerbitkan buku Aku Cinta Muhammadiyah. Apalagi saudara Rusli Siri juga dipercayakan menjadi ketua Majelis Hukum dan HAM. Saya yakin buku tersebut sangat bermanfaat terkait literasi kader persyarikatan dalam membangun kader, bangsa dan negara,” ujarnya di hadapan kader persyarikatan dan guru-guru se-Kecamatan Tallo. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Syuhada, Jl Datuk Ditiro, Kamis (28/3).

Hosting Unlimited Indonesia

Menurutnya, buku tersebut mempertajam perjalanan terbentuknya Muhammadiyah sejak awal hingga bagaimana ke depan. Literasi semacam itu, lanjutnya, perlu disampaikan kepada seluruh kader persyarikatan.

Apalagi, lanjutnya, kata pengantar langsung dari Ketua Umum DPP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir. Buku ini juga sangat bermanfaat kalangan angkatan muda.

Sementara itu, penulis Buku Aku Cinta Muhammadiyah (ACM), Rusli Siri S PD MM mengatakan, sangat berterima kasih atas kesempatan yang disiapkan pengurus guna mengsosialisasikan sekaligus membedah buku di hadapan peserta.

Menurutnya, dalam perjalanannya Muhammadiya memberi kontribusi besar terhadap segala aspek pembangunan, termasuk sektor pendidikan. Di hadapan guru-guru, Rusli Siri yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini menegaskan, sistem pendidikan yang diterapkan di Muhammadiyah berorientasi pada keseimbangan dunia dan akhirat. Konsep semacam inilah, mestinya yang ditiru negara.

Lebih jauh, dia mengatakan, dirinya dirinya terpanggil membuat buku sebagai literasi kader persyarikatan menghadapi berbagai macam tantangan. Buku ini terdiri dari tujuh bab. (rusli siri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top