ANEKA

Passapedana Tonasa Bangun Sinergitas BUMN Melalui Family Fun Bike Rally

Makassar,Upeks.co.id— PT Semen Tonasa menggelar Family Fun Bike Rally Passapedana Tonasa gowes Makassar, Sabtu (30/3/2019). Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari tujuh komunitas.

Para peserta Family Fun Bike Rally Passapedana Tonasa star dari Kantor Pusat Semen Tonasa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep dan finish di Kantor Perwakilan Semen Tonasa, Jl. Chairil Anwar Makassar.

Total jarak yang ditempuh peserta yakni 60 Km dengan empat titik posko istirahat. Posko pertama di Kedai Hikmah perbatasan Maros-Pangkep, posko kedua di depan Kantor Bupati Maros, ketiga di Indomaret simpang lima Sudiang, terakhir posko di depan RM Torani (SPBU Racing) dan finish di Kantor Perwakilan Semen Tonasa.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo yang juga ikut bersepeda dalam Family Fun Bike Rally Passapedana Tonasa, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Passapedana Tonasa tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa BEP ini, ada beberapa manfaat yang bisa dipetik dalam Family Fun Bike Rally Passapedana Tonasa tersebut. Yakni, dampak positif bagi kesehatan karyawan, sarana rekreasi karyawan bersama keluarga dan ajang silaturahmi karyawan baik di internal PT Semen Tonasa, sesama BUMN maupun komunitas-komunitas sepeda yang ada di Sulsel, khususnya Maros dan Pangkep.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kegiatan ini sangat baik. Karena bukan hanya diikuti oleh karyawan Tonasa, tetapi ada juga komunitas sepeda dari Maros dan Pangkep. Yang lebih mengembirakan, komunitas sepeda Pelindo IV Balikpapan dan Makassar juga ikut meramaikan event ini,” katanya saat tiba di Kantor Perwakilan Tonasa Makassar.

Kegiatan ini juga, lanjut BEP, memperlihatkan adanya nilai-nilai kebersamaan sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri. Sehingga lebih mempererat lagi kerjasama BUMN, terutama BUMN yang ada di Sulsel.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, para karyawan bisa lebih meningkatkan kinerjanya dan networking perusahan melalui kelompok karyawan yang bergiat di Passepena Tonasa ini. Mudah-mudahan, next Passapedana Tonasa bisa adakan event yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

GM of Human Capital PT. Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer selaku Dewan Pembina Passapedana Tonasa menambahkan, kegiatan Family Fun Bike Rally Passapedana Tonasa merupakan salah satu wujud implementasi pengembangan karyawan melalui komunitas sepeda. Dari kegiatan ini diharapkan mendorong terbentuknya Corporate Culture pada diri karyawan.

Sekadar diketahui, para peserta yang berhasil finish di Kantor Perwakilan Semen Tonasa akan menerima medali dari PT Semen Tonasa.(rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top