POLITIK

Pakar: Arham Berpotensi Raup Dukungan Milenial

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pakar Politik UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad menganggap caleg muda sangat berpotensi meraup dukungan suara pemilih pemula atau millenial di Sulsel. Caleg dimaksud salah satunya Muhammad Arham Basmin Mattayang.

Pasalnya, menurut Firdaus, pemilih millenial juga masih mendominasi jumlah DPT Pemilu 2019. Firdaus mengatakan banyak caleg muda potensial yang ikut bertarung dalam Pileg kali ini. Ini tentu menjadi peluang bagi pemilih millenial sebagai representasi mereka di Parlemen.

Menurut dia, banyak keunggulan dari caleg muda terutama kemampuan membranding dirinya sendiri. Serta ketokohan yang dibangun dengan penampilan, style dan personal branding.

Hosting Unlimited Indonesia

Hanya saja, kata dia, bagi caleg muda harus lebih mengenal karakter pemilih sehingga bisa didorong program yang menyentuh masyarakat.“Caleg harus mengenal karakter masyarakat, melakukan mapping atau pemetaan wilayah, agar terjawab kebutuhan masyarakat,” kata Firdaus Muhammad.

Adapun Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bosowa, Dr Arief Wicaksono menilai caleg muda merupakan potensi karena memiliki inovasi dan kretifitas. Sehingga diharapkan mampu memperbaiki citra politik di Indonesia.

“Kita berharap caleg muda ketika terjun dalam parlemen mampu menjaga diri dari pelanggaran hukum. Sehingga persoalan-persoalan hukum yang menimpa politisi senior saat ini tidak terulang,” katanya.(mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top