MAKASSAR CITY

Masih Ada Lalu’ di Tiga Dekade Humaniera

Suasana malam milad tiga dekade Humaniera Fisip Unismuh Makassar di Gedung Multi Media, Jl Sultan Alauddin Makassar, Jumat (22/03/19) malam.

Makassar, Upeks.co.id–Gedung Multi Media di Jl Sultan Alauddin, Jumat 22 Maret 2019 malam, penuh sesak. Riuh bukan main. Penampilan demi penampilan berhasil mendapatkan sorak dan tepuk tangan dari ratusan tamu.

Terlebih dalam sesi pemutaran video yang memajang banyak gambar aktivitas pengurus himpunan. Banyak yang menggelitik di situ. Menampilkan gaya terkeren sosok mahasiswa di zamannya masing-masing. Namun, tentu tetap dengan warna almamater yang seragam, biru.

Video berlanjut ucapan selamat atas tiga dekade Humaniera, dari pelbagai pengurus organisasi lain. Sejak tahun 1983 hingga 2019, bukan waktu yang pendek untuk Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Humaniera) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Makassar, tetap mampu progresif dalam dinamika kampus dan kemahasiswaan.

Setelahnya, secara mendadak. Seluruh tamu kompak mengunci mulut. Tak ada yang berani bersorak seperti tadi. Hening. Seluruh pasang mata tertuju pada seseorang di muka panggung yang disorot lampu.

Lelaki itu bercerita tentang kawannya yang istimewa. Namanya, Lalu’. Begitu panggilannya. Menurutnya, Anda tak akan betah dongkol jika lagi bersama dia. Jurus lawaknya sungguh ampuh dan bisa diterima dengan baik. Ia pencair suasana kaku.

Hosting Unlimited Indonesia

Lalu’ tercatat sebagai Kabid di Humaniera periode ini. Tahun lalu, ia masih mengisi panggung di pagelaran Humaniera. Sebagai pemeran utama pula.

Sampai Januari 2019, ia sudah mulai keluar masuk rumah sakit. Hingga akhirnya, mahasiswa semester tujuh ini menyerah.  Tepat 8 Februari, Tumor ganas yang dideritanya tak memberi banyak waktu buat Lalu’ hadir di momen penting Humaniera lagi.

Cerita tentang Lalu’ diiringi slide foto semasa Ia bugar. Semakin menyeret emosi penonton.

“Kami tampilkan edisi khusus in memoriam Almarhum Lalu’. Bukan ingin larut dalam kesedihan berlama-lama, hanya sebagai wujud semangat kami bahwa kami pernah punya kawan seperti Lalu’. Tak suka mengeluh dan penular semangat,” kata Ijas, Ketua Humaniera.

Kata Ijas, dalam acara tiga dekade Humaniera ini mengangkat tema “Transisi Identitas HMJ Administrasi Negara menjadi Humaniera”. Menceritakan dan mengupas tentang alasan perubahan identitas dan menceritakan tentang rentetan sejarah perjuangan dari setiap periode kepengurusan di masanya.

Seluruh eks Ketua Umum dan pengurus Humaniera yang hadir naik ke atas panggung. Memotong nasi tumpeng yang juga mengakhiri momen milad dan reunian pengurus Humaniera Fisip Unismuh Makassar tersebut. (Hery).

Ketgam: Suasana malam milad tiga dekade Humaniera Fisip Unismuh Makassar di Gedung Multi Media, Jl Sultan Alauddin Makassar, Jumat (22/03/19) malam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top