Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Seminar Proker SMP N 1 Dua Pitue

  • Whatsapp

Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Seminar Proker SMP N 1 Dua Pitue

SIDRAP, UPEKS.co.id — Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Universitas Muhammadiyah  Makassar, menggelar kegiatan yang bertajuk “Seminar Program Kerja Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP
Universitas Muhammadiyah Makassar di SMP Negeri 1 Dua Pitue, Kab. Sidrap”, yang berlangsung di aula SMPN  1 Dua Pitue, Sabtu (09/03/2019).

Bacaan Lainnya

Seminar Program Kerja (Proker) dihadiri mahasiswa P2K, guru-guru dan osis SMP N 1 Dua Pitue, serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dua Pitue, Drs. Paisal S, M.Si, yang hadir untuk membuka seminar program kerja secara resmi.

Dalam sambutannya Paisal mengatakan, pihaknya akan selalu membantu menyukseskan program kerja dari adik-adik mahasiswa P2K dan membuat adik-adik merasakan secara langsung bagimana menjadi guru yang sebenarnya”.

“Ada 3 elemen yang sangat penting dalam melaksanakan suatu kegiatan, yaitu Mahasiswa, Siswa dan Guru tanpa salah satu unsur tersebut maka mustahil kegiatan dapat berjalan secara maksimal, kami harapkan semua elemen bersinergi untuk menyukseskan kegiatan nantinya dan Insyaallah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk SMP N 1 Dua Pitue.

Terlaksananya seminar ini tdk terlepas dari arahan pembimbing, Dr. Muhammad Akhir, M.Pd dan Dr. Eny Syatriana, M.Pd. Yg tiada hentinya memberikan motivasi serta bimbingan dalam perumusan program kerja”, ujar Rinaldi selaku kordinator lapangan.

Dalam seminar ini dipaparkan beberapa kegiatan yang menjadi program kerja Mahasiswa Unismuh, yakni Program kerja sekolah dan program kerja masyarakat:

Program kerja sekolah, Bakti pendidikan selama P2K,Pelatihan UKS/LDK,Porseni antar siswa,Pengayaan sebelum UN, Pelatihan Upacara, Pelatihan atau Seminar PTK, Pengajian bersama siswa, Baksos di SekolahProgram kerja masyarakat, Baksos di lingkungan masyarakat,Pengajian bersama

Dalam pembahasan seminar program kerja, banyak guru yang antusias dalam menyampaikan saran dan kritik yang sangat membangun, demi terwujudnya proker yang memberikan hasil yang memuaskan bagi pihak sekolah dan mahasiswa P2K Unismuh Makassar.

Kegiatan diakhiri foto bersama dengan tamu undangan dan jajaran guru-guru SMP N 1 Baranti, serta mahasiswa P2K dan siswa. (Rasak)

Pos terkait