EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Penyuluhan Pernikahan Dini

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sekira 40 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat,tokoh pemuda,tokoh agama, tokoh perempuan, ketua RT/RW Sekelurahan Bontorita Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng ikut Penyuluhan pernikahan dini.

Kegiatan ini dilaksanakan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 60,di Aula pertemuan kantor Kelurahan Bontorita,Selasa(26/3/2019).

Menurut Ahmad M.Sahar selaku Penanggungjawab kegiatan ini mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari pernikahan dini dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya kaum muda tentang pernikahan dini itu sendiri,jelas dia.

Hosting Unlimited Indonesia

Ditambahkan,berharap agar orang tua sadar babwa pernikahan dini itu adalah suatu kegiatan yang berbahaya karena menyangkut pendidikan dan kehidupan dari anak khususnya perempuan,pungkasnya.

Sementara Ramoddin dan Ruslan Saleh selaku narasumber kegiatan ini berharap mudah mudahan dengan adanya penyuluhan ini,kita bisa menekan terjadinya pernikahan dini yang terjadi ditengah masyarakat,ucapnya.

Lurah Bonto Rita,Sitti Juhaedah berharap dengan adanya penyuluhan ini agar pernikahan dini tidak ada lagi yang terjadi khususnya di Kelurahan Bonto Rita dan pernikahan yang terjadi selanjutnya betul-betul pernikahan yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan Pemerintah,jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Lurah Bonto rita Sitti Juhaedah,SE,MM yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Turut hadir Sitti Ramlah,SE,MM dari Dinas PMDPPPA Bantaeng,Ramoddin Hadi,S.Ag KUA Kecamatan Bissappu,Ruslan Saleh,S.Ag,MH wakil ketua Pengadilan Agama Bantaeng dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bonto Rita Hayri Kasim.(IPA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top